RANCAH POST – Samsung Akhirnya mulai serius mempersiapkan ponsel baru Samsung Z2 yang menawarkan OS Tizen sekaligus sebagai anggota baru dari keluarga smartphone Samsung dengan OS buatan sendiri ini.

Buktinya, Samsung kini telah mulai menyebar undangan untuk gelaran sebuah acara peluncuran smartphone yang bakal dilakukan di India pada tanggal 23 Agustus besok. Dan meski undangan ini sama sekali tidak memuat informasi mengenai ponsel mana yang akan diluncurkan, beberapa pihak percaya kika Samsung Z2 yang akan menjadi bintang pada acara tersebut.

Sejauh ini spesifikasi resmi yang lengkap dari Samsung Z2 sendiri memang masih belum bisa dipastikan. Namun setidaknya sebelumnya sempat beredar sebuah video yang memuat handset Samsung Z2 bertenaga Tizen ini. Dan dari video tersebut kita mengetahui jika Samsung Z2 ini akan menawarkan dukungan CPU quad-core 1,5 Ghz dengan dukungan kamera 5MP sebagai kamera utama.

Selain itu, video tersebut juga turut menyoroti kehadiran fitur baru berupa software yang dinamai My Money Transfer. Yakni fitur khusus yang diklaim akan memudahkan proses transfer uang melalui perangkat mobile. Namun fitur ini dikabarkan hanya akan tersedia untuk pengguna Smasung Z2 di India saja. Sementara itu ada pula fitur lain yang tidak kalah menarik, yakni kemampuan untuk menyesuaikan kecerahan flashlight.

Selain dukungan CPU dan kamera yang dingkap melalui video tersebut, spesifikasi dari Samsung Z2 yang belakangan ini bisa dibilang sudah hampir pasti. Berdasarkan berbagai bocoran informasi yang ada hingga saat ini, Samsung Z2 akan dibekali dengan dukungan layar berukuran 3,97 inci atau 4,5 inci. Sementara itu akan tersedia pula kamera VGA di bagian depan ponsel, serta pengaturan memori dengan 1GB RAM dan 8GB memori internal. Ponsel ini juga digadang-gadang bakal memakai dukungan baterai dengan kapasitas antara 1500 mAh hingga 2000 mAh.

Share.

Leave A Reply