RANCAH POST – Huawei telah meluncurkan sebuah smartphone yang baru, yang dijuluki G9 Plus. Perangkat andal teranyar yang didukung dengan prosesor mid-range Snapdragon 625 dan dibekali dukungan FullHD berukuran 5.5 inci.

Ponsel ini hadir dalam beberapa pilihan memori, mulai dari racikan 3GB RAM dengan 32GB memori internal dan pilihan dengan 4GB RAM dan 64GB memori internal. Kedua model ini sama-sama dibekali baterai dengan kapasitas tampung daya mencapai dalam 3340 mAh.

Untuk sektor kamera, handset Huawei G9 Plus baru ini dibekali dukungan kamera 16MP sebagai unit kamera utama yang mampu merekam video berkualitas 4K. sementara untuk kamera selfie, pengguna diberikan pilihan kamera 8MP yang cukup bisa diandalkan.

Untuk desainnya sendiri, ponsel ini hadir dengan bobot 160 gram dan memiliki ketebalan 7.3 mm. Sebagaimana ponsel Huawei kebanyakan, Huawei G9 Plus ini juga menjalankan OS Android 6.0 Marshmallow dengan balutan EMUI versi 4. Dan sebagai andalan, ponsel ini juga menawarkan sebuah sensor sidik jari di bagian belakang ponsel, yang membuatnya tampak seperti pesaing dari lini handset Redmi.

Jika kembali dilihat dengan seksama, ponsel Huawei G9 Plus tampak sangat mirip dengan Huawei Maimang 5, sebuah ponsel yang baru saja dirilis Huawei di China sekitar bulan lalu.

Saat ini Huawei G9 Plus telah diresmikan di Cina. Dan untuk harga sendiri, model dengan 3 GB RAM dibanderol mulai RMB 2,399 atau Rp4,7 jutaan. Sementara model dengan 4GB RAM saat ini masih belum diketahui harganya.

Share.

Leave A Reply