RANCAH POST – Penyanyi Yuni Shara rupanya diam diam telah selama empat tahun mempunyai sekolah di tempat kelahirannya yakni Batu, Malang, Jawa Timur. Yuni membuka sekolah dari mulai playgroup, TK, hingga TPA. Yuni Shara sesungguhnya hanya melanjutkan sekolah itu karena sebelumnya sekolah itu akan ditutup.

Berniat untuk membantu anak-anak yang ada di daerah tersebut, Yuni hanya mematok biaya senilai Rp 2.500 perhari. Yang paling penting untuk kakak kandung Krisdayanti ini yakni kebahagiaan dalam membantu sesama yang kurang beruntung.

Saat ditanya apa dengan biaya sebesar itu bisa mencukupi biaya operasional erta gaji guru, Yuni mengatakan tentu saja tak cukup.

Sebagai tenaga pengajarnya Yuni Shara membawa guru yang lulus di bidang PAUD untuk sekolahnya tersebut.

‘Guru-guru saya juga profesional. Mereka itu sarjana-sarjana PAUD. Saya memiliki 10 guru dengan potensi yang bagus. Terus berkualitas. Saya juga suka mengirim mereka guru-guru untuk study banding ke Jakarta,” tutur Yuni.

Pemilik nama lengkap Wahyu Setyaning Budi ini pun terus ingin memperbesar sekolahnya di daerah yang lain. Namun untuk sementara, Yuni Shara membantu anak yang berkeinginan untuk bersekolah di daerah Batu, Malang.

Share.

Leave A Reply