RANCAH POST – Delapan tahun sudah pria ini tidur di emperan sebuah toko. Selama delapan tahun itu pula dengan setianya ia menunggu sang istri yang telah pergi meninggalkannya. Kesetiaan pria yang sehari-hari menjadi pemulung di Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah itu pun membuat banyak orang terharu.

Nama pemulung itu adalah Nasrun. Oleh seorang netizen bernama Ariez Back Packer kisah Nasrun dibagikan ke sosial media. Bersama dengan beberapa temannya, Ariez mendatangi emperan toko di di Arak, Grogol Kidul, di mana Nasrun dengan setia menunggu sang istri, Minggu (7/8/2016) kemarin.

Dari penuturan Ariez, Nasrun adalah seorang pria berdarah India-Medan. Selama ini ia dengan setia menunggu istrinya, Dani Purnamasari, yang disebutkan bekerja sebagai agen koran. Lama sudah istrinya meninggalkan Nasrun. Tapi ia sama sekali tak mau beranjak dari emperan toko itu lantaran takut sang istri tak bisa menemukan
dirinya bila suatu saat nanti kembali.

Ariez sendiri dan teman-temannya menawarkan hunian yang layak kepada Nasrun agar ia tidak kepanasan atau kedinginan. Namun sayang tawaran Ariez tersebut ditolak. “Misalnya nanti mencari, saya takut dia tidak mengetahui tempatnya. Saya di sini saja menunggunya,” kata Ariez menirukan perkataan Nasrun.

Jawaban Nasrun itu tentu saja membuat Ariez dan rekan-rekannya kaget. Sebab, tidak ada satu orang pun yang mengetahui apakah istri dari pemulung itu masih setia atau tidak, bahkan mungkin saja sudah hidup bersama dengan lelaki lain.

Meski demikian, dari penuturan Nasrun kepada Ariez, ada seseorang yang mengetahui keberadaan istrinya meski tak mau menunjukkan keberadaannya meski Nasrun kerap menanyakannya. Melalui orang tersebut, Nasrun pun kerap memberikan uang nafkah untuk istri yang dicintainya tersebut.

Nasrun pun kerap mendatangi agen koran yang diyakini sebagai tempat istrinya bekerja, namun tak ada satu orang pun yang mau memberitahukan di mana keberadaan istri dan juga anak-anaknya.

Share.

Leave A Reply