Wakapolsek Kemayoran Teler Gara-Gara Minol, Begini Jadinya

Wakapolsek Kemayoran Teler
Wakapolsek Kemayoran Teler

RANCAH POST – Tepat di Jalan Otista Raya, Jatinegara, Jakarta Timur, Wakapolres Kemayoran AKP Jamal Alkatiri diamankan anggota Propam Kepolisian Resor Metro Jakarta Timur.

Informasi yang dihimpun, Wakapolsek Kemayoran AKP Jamal Alkatiri diamankan lantaran mengacungkan senjata api jenis revolver ke pemilik salah satu toko aksesoris. Ada dugaan Jamal sedang berada di bawah pengaruh minol (minuman beralkohol).

Diterangkan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Awi Setiyono, Wakapolsek Kemayoran itu mengacungkan senjata api miliknya lantaran kaget manakala dibangunkan sang pemilik toko saat ia masih tertidur.

“Mungin dari semalam di mabuk dan tertidur di sana. Sekitar pukul 9 pagi, ia dibangunkan oleh pemilik toko. Karena kaget ia kemdian mengacungkan senjat miliknya,” ungkap Awi, Senin (8/8/2016)

Diamankannya Wakapolsek Kemayoran ini bermula dari telepon warga yang menyebutkan ada seorang pria yang dalam keadaan mabuk dan mengacungkan senjata api. Usai menerima laporan warga tersebut, anggota Polres Jakti langsung menjemputnya. Ternyata pria itu memang oknum anggota polisi.

“Setelah di bawa ke kantor polisi, ternyata pria itu memang benar Jamal Alkatiri yang menjabat sebagai Wakapolsek Kemayoran. Sementara ini senjata tersebut diamankan guna proses pengusutan,” ucapnya.

Lebih lanjut Awi menuturkan, penyebab mabuknya Wakapolsek Kemayoran itu belum diketahui dengan pasti. Jamal juga tidak ingat sama sekali di mana posisi kendaraan polisi yang dibawanya. Masih dikatakan Awi, pihaknya akan melakukan penyelidikan lantaran mencoreng institusi.

Ya kalau nanti ada masalah pribadi nanti kita lihat. Karena ini merendahkan martabat kepolisian. Bisa dikenakan sanksi kedisiplinan, ancaman terberatnya bisa dicopot dari masa jabatan.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama