RANCAH POST – Beberapa waktu silam publik dihebohkan dengan kemunculan bihun bikini alias bihun kekinian dengan gambar seseorang yang hanya mengenakan bikini bertuliskan ‘remas aku’.

Rupa-rupanya, ide untuk membuat snack bikini ini berasal dari seorang mahasiswi cantik. Bihun kekinian yang kemudian menjadi salah satu merek camilan populer ini diproduksi di sebuah rumah yang berada di Jalan Muchtar, Gang Masjid, RT 1/8, Nomor 44, Kelurahan Sawangan Baru, Sawangan, Depok.

Lantas siapakan sosok mahasiswi cantik dibalik bihun kekinian tersebut? Sosok itu diketahui bernama Pratiwi Darmawanti Oktavia (19) dan akrab dipanggil Tiwi. Tiwi ini dikenal sebagai gadis berhijab yang menempuh pendidikan di jurusan enterpreneur di salah satu perguruan tinggi di Bandung.

“Selain cantik, ia juga pintar. Setahu saya ia kuliah di Bandung dan keluarganya juga bilang kalau dia kost di Bandung,” terang Haryati, warga sekitar, (Sabtu (6/8/2016) kemarin.

Masih disebutkan oleh Haryati, Tiwi bila pulang ke rumah jarang terlihat keluar rumah. “Kalau pulang seringnya diem di rumah, apalagi rumahnya paling besar, pasti nyaman,” ucapnya.

Keterangan disampaikan Syaiful (52), penjaga rumah keluarga Tiwi. Dari penuturannya, majikannya itu memproduksi bihun kekinian sejak bulan Maret yang lalu. Dalam proses pembuatannya, terang Syaiful, hanya memakai alat yang sederhana di dapur kecil yang ada di depan rumah. “Tidak ada yang aneh dalam pembuatannya, biasa saja,” ujar Syaiful.

Tiwi sebagaimana dipaparkan Syaiful merupakan anak terakhir dari 4 bersaudara pasangan suami istri H. Sihabudin dan Hj. Marhana. “Dulu saya pernah tanya ke dia, katanya bihun kekinian ini tugas kuliah. Jadi saya pikir dia tidak dengan sengaja membuat mi yang bikin heboh ini,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Abdul Rahim, Kepala BBPOM Kota Bandung. Dari keterangannya, produk bihun kekinian tersebut merupakan proyek kampus Tiwi dan 5 orang temannya. “Setelah lulus, Tiwi melanjutkan proyek tersebut dan menjualnya,” katanya.

Share.

Leave A Reply