30.5 C
Ciamis
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Xiaomi Mi VR Play Diresmikan, Mirip Google Cardboard Namun Lebih Cantik dan...

Xiaomi Mi VR Play Diresmikan, Mirip Google Cardboard Namun Lebih Cantik dan Kokoh

RANCAH POST – Xiaomi akhirnya resmi mengumumkan kehadiran dari perangkat headset VR baru mereka dengan nama Xiaomi Mi VR Play. Secara garis besar, headset VR buatan Xiaomi ini tampak mirip dengan Google Cardboard, namun bedanya yang satu ini dibuat dengan bahan yang lebih kokoh dan dapat diandalkan, yakni spandek dan Lycra.

Dengan desain yang apik dan proporsional, perangkat VR baru ini akan muat dipasangi ponsel dengan beragam ukuran, mulai dari 4,7 inci hingga ponsel 5.7 inci. Dan ponsel Anda juga dijamin akan lebih aman dan tidak perlu takut jatuh, karena penutup bagian belakangnya dilengkapi resleting, bukan sekadar perekat yang lebih mudah terlepas. Jadi perangkat ini memang lebih aman dan nyaman digunakan.

Xiaomi juga telah melakukan penyesuaian untuk mengatasi masalah posisi smartphone yang kadang kala tidak tepat. Namun bukan dengan mengutak-atik lensa headset VR Play, melainkan cara yang lebih mudah dan efisien.

Xiaomi telah menyiapkan sebuah perangkat lunak khusus buatan mereka sendiri untuk dipakai bersama headset VR ini. Software ini akan dapat dipakai baik untuk menonton film dan video yang akan ditampilkan dalam bentuk bioskop virtual. Yang pasti kehadiran software ini akan menambah seru pengalaman Anda menyaksikan film di ponsel.

Xiaomi Mi VR Play ini akan tersedia dalam balutan warna hitam polos pada mode standarnya. Namun konsumen juga bisa memilih berbagai warna variasi lain yang lebih keren, elegan dan mencolok. Bahkan konsumen juga bisa memilih motif pada penutup punggung ponsel di headset VR ini. Tersedia pilihan motif bunga, macan tutul, militer hingga pemandangan.

Xiaomi Mi VR Play Diresmikan, Mirip Google Cardboard Tapi Lebih Cantik dan Kokoh

Untuk saat ini, Xiaomi Mi VR Play masih belum tersedia secara umum. Namun pengguna dan penggemar Xiaomi masih bisa mencobanya lebih awal, jika bersedia mengikuti program public testing yang digelar di China. Anda perlu membayar senilai RMB 1 atau setara Rp2 ribuan untuk mendaftar sebagai calon penerima pre-order, dan Anda akan mendapatkannya jika terpilih sebagai tester.

Stay Connected

105,342FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here