Senin, 21 September 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru BlackBerry DTEK50 Alias Neon Diresmikan, Ponsel Android Super Aman Harga Rp4 Jutaan

BlackBerry DTEK50 Alias Neon Diresmikan, Ponsel Android Super Aman Harga Rp4 Jutaan

RANCAH POST – Meski tidak sepenuhnya dikatakan sukses dengan BlackBerry Priv, tampaknya komitmen BlackBerry terhadap ponsel Android belakangan makin menguat. Dan mulai dari sekarang, kita akan menyaksikan sejumlah ponsel Android bertebaran dengan brand BlackBerry.

Dan setelah cukup lama mengandalkan BlackBerry Priv sebagai Android pertama, kini perusahaan yang dikenal dengan nuansa warna hitam yang tampak premium ini telah resmi meluncurkan ponsel Android keduanya, yakni BlackBerry Neon atau dikenal juga dengan nama BlackBerry Hamburg dan kini mengusung nama resmi BlackBerry DTEK50 .

Tak seperti Priv, Neon jelas bukanlah ponsel high-end dengan seunggul kelebihan dan fitur kelas premium. Ponsel ini hanya menawarkan spesifikasi kelas mid-range. Dan sayangnya ponsel ini tidaklah seperti apa yang kita bayangkan tentang oponsel BlackBerry bertenaga Android. Kesan BlackBerry yang ditawarkan Neon ini tampaknya tidak sekuat dugaan kita sebelumnya. Tidak terlalu mengejutkan juga sih, karena sebelumnya kita sudah mendengar ini saat kita mengetahui bahwa BlackBerry Neon diproduksi oleh perusahaan yang juga bertanggung jawab atas produksi ponsel Alcatel.

BlackBerry DTEK50 sendiri dibekali dukungan layar 5,2 inci dengan resolusi layar FHD 1080 x 1920 piksel. Dan bagian dalamnya ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 617 dengan dukungan 3GB RAM dan 16GB memori internal.

Ponsel ini juga didukung kamera 13MP sebagai kamera utama dengan dukungan kamera 8MP di bagian depan. Sementara baterainya dibekali kapasitas 2610 mAh dengan fitur pengisian cepat berbasis Qualcomm Quick Charge 2.0.

Selain unggul di sisi spesifikasi, BlackBerry DTEK50 ini juga akan dilengkapi dengan dukungan OS Android 6.0 Marshmallow dengan peningkatan di sisi keamanan seperti yang dijanjikan BlackBerry. Ponsel ini juga dilengkapi fitur khusus BlackBerry di sisi software seperti dukungan BlackBerry Hub dan program baru yang dinamai DTEK yang memaksimalkan fungsi keamanan dan privasi di ponsel ini. Selain itu masih banyak pula dukungan fitur eksklusif dari BlackBerry yang tidak akan kita temukan di ponsel Android biasa.

Ponsel BlackBerry DTEK50 ini akan dijual dengan harga mulai dari USD299 atau setara Rp4 jutaan, dan akan tersedia mulai 8 Agustus mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,983FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,262PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan