RANCAH POST – Michelle Obama secara mengejutkan menjadi bintang tamu dalam acara ‘The Late Late Show with James Corden’. Dalam episode ini, komedian James Corden selaku yang punya acara mengajak Michelle berkeliling dengan mobilnya di sekitaran Gedung Putih.

Ibu Negara AS itu bergabung di segmen yang diberi nama Carpool Karaoke, di mana biasanya Corden akan mengajak selebriti berkaraoke ria dalam mobil sambil diselingi wawancara santai yang kocak.

Adegan episode itu dimulai dengan Corden dicegat dan diinterogasi oleh petugas keamanan ketika akan memasuki gerbang Gedung Putih. Saat petugas itu menyuruh Corden memajukan sedikit mobilnya, dia terkejut saat seseorang yang ternyata adalah Michelle, membuka pintu mobil dan langsung duduk disampingnya.

Michelle mengaku bahwa berkendara dengan Corden baginya serasa refreshing. Karena selama 10 tahun, itu adalah kali keduanya mengendarai mobil biasa (bukan mobil kepresidenan) tanpa dikelilingi oleh aparat keamanan.

Dalam video yang berdurasi 14 menit itu, Michelle dan Corden menyanyikan tiga buah lagu. Lagu pertama adalah lagu ‘Signed, Sealed, Delivered, I’m Yours’ milik Stevie Wonders yang pernah dipakai oleh Obama berkampanye pada tahun 2008.

Kemudian ‘Single Ladies’ milik Beyoncé. Sedangkan lagu terakhir adalah lagu ‘This Is For My Girls’ dari Missy Elliot. Di sini muncul kejutan tambahan, yakni hadirnya Missy Elliot sehingga suasana dalam mobil semakin ramai.

Lirik lagu yang terakhir yang mereka bertiga nyanyikan ternyata sangat membekas di benak Michelle. Menurutnya, pesan moral yang terkandung dalam lagu itu menginspirasi perempuan untuk berinisiatif dan juga meraih pendidikan.

“Ada 62 juta wanita di dunia ini yang tidak bisa menikmati pendidikan karena berbagai macam alasan. Maka dari itu saya berharap para gadis di negeri ini (AS) memanfaatkan sebaik mungkin peluang yang ada untuk belajar, karena mereka semua jauh lebih beruntung. Begitu banyak yang bisa diperbaiki di dunia ini bila wanita terdidik dan mempunyai kekuasaan atas hidup mereka,” ujarnya.

Share.

Leave A Reply