RANCAH POSTKehadiran Samsung Galaxy Note 7 dengan layar datar atau flat memang tidak terlalu banyak dibahas belakangan ini, mengingat adanya kabar yang mengatakan jika Samsung Galaxy Note 7 ini akan menawar dukungan layar lengkung di pasaran.

Namun bukan berarti ponsel ini tidak ada sama sekali. Karena sejatinya, Samsung Galaxy Note 7 dengan layar datar tetap ada. Namun ponsel ini hanya dibuat prototype-nya saja, tidak sampai ke proses produksi masal.

Sebelumnya masalah ini memang sempat dibahas, dimana Samsung menyiapkan dua prototype berbeda dari Galaxy Note 7. Satu dengan flat screen dan satu lagi dual-curved edge screen. Kemudian mereka hanya memilih salah satunya saja untuk dirilis.

Tidak terlalu heran juga jika seorang di luar sana memiliki salah satu prototype dari Galaxy Note 7 flat ini, dan mulai menyebarkan berbagai bocoran foto handset tersebut. Namun hal ini sama sekali tidak bisa menjadi bukti bahwa Samsung akan meluncurkan versi datar dari Galaxy Note 7.

Samsung Galaxy Note 7 flat yang muncul kali ini tampil dengan bergaya dari beberapa sudut berbeda. Dan beberapa foto juga menampilkan detail body Samsung Galaxy Note 7 ini, seperti dukungan USB tipe-C di bawah ponsel, yang juga sama dengan varian berlayar lengkung. Dan di atas ponsel juga tertanam sensor misterius yang tampaknya adalah iris scanner.

Samsung Galaxy Note 7 dengan layar lengkung sendiri kini kembali dibocorkan spesifikasinya. Ponsel ini akan menawarkan layar berukuran 5,7 inci, bukan 5,8 inci seperti yang santer dibicarakan sebelumnya. Layar ini akan menawarkan resolusi QHD alias 2K.

Bagian dalamnya akan diisi dengan OS Android 6.0 Marshmallow, yang dipercantik pakai TouchWiz UI andalan Samsung. Performanya sendiri dimaksimalkan dengan dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 820 dengan dukungan 4GB RAM. Kabarnya akan ada pula varian dengan 6GB RAM. Sementara untuk kamera, ponsel ini akan tetap mengikuti Galaxy S7 dengan kamera utama 12MP dan kamera depan 5MP.

Share.

Leave A Reply