RANCAH POST – ZTE Zmax Pro ini adalah ponsel ketiga dari lini handset Zmax yang merupakan lini handset baru ZTE. Ponsel baru ini juga sekaligus akan menjadi suksesor dari dia pendahulunya, yakni ZTE Zmax dan Zmax 2 yang meluncur tahun lalu.

Menurut pernyataan dari pihak ZTE, handset baru Zmax Pro ini memiliki dua saingan kuat, yakni Samsung Galaxy J7 dan LG Stylo 2. Namun pihak ZTE tetap percaya diri, bahwa Zmax Pro merupakan sang pemangsa diantara ketiganya, karena ponsel ini menawarkan spesifikasi yang bersaing dengan kedua ponsel tadi, namun dengan harga di bawah mereka.

ZTE Zmax Pro sendiri menawarkan dukungan layar sentuh 6 inci dengan resolusi layar FHD 1080 x 1920 piksel. Selain itu dapur pacunya akan digenjot dengan chipset Qualcomm Snapdragon 617 yang dibekali CPU octa-core Cortex-A53 dengan GPU Adreno 405. Handset Zmax Pro ini juga dibekali dukungan 2GB RAM dan 32GB memori internal yang dapat diperluas.

ZTE Zmax Pro sendiri menawarkan dukungan fitur yang tidak kalah hebatnya. Sebuah modul kamera 13MP dibekalkan sebagai kamera utama, dengan autofokus dan LED Flash sebagai pendukung. Dan di sisi depan diletakkan kamera 5MP yang tidak kalah andal dan mumpuni.

Untuk fitur dan konektivitasnya sendiri, ZTE Zmax Pro ini didukung teknologi 4G LTE dan dibekali port USB tipe-C. Selain itu terdapay pula dukungan sensor sidik jari di bagian punggung ponsel. Untuk dayanya, ZTE Zmax Pro ini menawarkan baterai 3400 mAh sebagai sumber tenaga.

Menurut rencana ZTE, ponsel kakap kelas mid-range ini akan dijual dengan harga yang sangat murah mulai 1 Agustus nanti, yakni hanya USD99 atau setara Rp1,2 jutaan saja dan akan dijual eksklusif oleh MetroPCS di Amerika Serikat.

Share.

Comments are closed.