APPHAMI Ciamis Gelar Silaturrahmi dan Seminar Sehari di Ponpes Sabilunnajat

0
Silaturrahmi dan Seminar Sehari di Ponpes Sabilunnajat
Silaturrahmi dan Seminar Sehari di Ponpes Sabilunnajat

RANCAH POST – Asosiasi Pondok Pesantren dan Dakwah Alam Islami Kabupaten Ciamis (APPHAMI) menyelenggarakan acara bertajuk Silaturrahmi dan Seminar Sehari di Pondok Pesantren Sabilunnajat Dusun Sukamaju Desa Cileungsir Kecamatan Rancah, Senin (18/07).

Dengan mengusung tema ‘Strategi Dakwah Dalam Menghadapi Tantangan Era Globalisasi’, panitia mendatangkan pembicara dari tokoh pemikiran Islam Jakarta, DR. Orde dan Ust. Drs. Munawar MPd.

“Dakwah dalam persepsi luas adalah mengajak kepada cahaya kebenaran dari kegelapan, bukan hanya sebatas dakwah dalam mimbar dan podium saja.” jelas Ust. Drs. Munawar MPd.

“Bahwa umat Islam harus memahami bahwa sebenarnya Pancasila adalah berdasar Al-Quran, namun dalam perjalanannya perlu sekali umat ini untuk mengamalkan dan menjalankan Pancasila dengan benar sesuai cita-cita para pendiri bangsa ini. Jadi dakwah dan Pancasila jangan dibenturkan.” kata DR. Orde.

Seperti diketahui, seminar seperti ini adalah agenda kegiatan rutin APPHAMI Kabupaten Ciamis, sebelumnya menjelang Ramadhan kemarin APPHAMI telah menyelenggarakan kegiatan Dauroh penanaman seribu pohon di Kecamatan Cisaga.

“APPHAMI akan senantiasa mengadakan kegiatan seperti ini walau berbeda bentuknya, sengaja diadakan sebagai bentuk dari upaya menyamakan persepsi antar Pesantren, Ormas, Organisasi Kepemudaan, Pemerintah, dan Masyarakat di Kabupaten Ciamis.” ujar Ust. Fifin SA, S.Ag selaku panitia pelaksana dalam sambutannya.

Peserta kegiatan yang terdiri dari tamu undangan khusus mulai unsur Polisi, TNI, Pemerintah, Kementrian Agama, Karang Taruna, Pesantren dan Ormas dan OKP serta masyarakat cukup antusias mengikuti kegiatan yang berakhir menjelang waktu shalat Maghrib waktu setempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here