23.5 C
Ciamis
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Kenalkan SoftBank 503LV, Smartphone Pertama Lenovo dengan OS Windows 10

Kenalkan SoftBank 503LV, Smartphone Pertama Lenovo dengan OS Windows 10

RANCAH POSTMasih ingatkah Anda, ketika platform Windows 10 Mobile pertama kali dirilis tahun lalu, Lenovo tercantum sebagai salah satu mitra bisnis Microsoft yang akan memakai platform tersebut di salah satu produknya.

Dan kini, produk yang menjadi ponsel pertama Lenovo dengan OS Windows 10 tersebut telah resmi hadir. Ponsel tersebut dinamain SoftBank 503LV dan kemungkinan hanya akan tersedia di Jepang. Bukan karena penamaannya yang terbilang cukup aneh untuk sebuah produk dari Lenovo, namun moniker SoftBank yang disematkan pada ponsel ini menandakan bahwa ponsel tersebut memang merupakan salah satu produk yang akan disediakan eksklusif oleh operator kenamaan Jepang, SoftBank.

SoftBank 503LV sendiri bisa dibilang merupakan ponsel yang cukup simpel. Ia dibalut desain premium nan cantik dengan dua panel kaca menghimpit bagian inti ponsel, di depan dan belakang. Konsep premium yang cukup populer belakangan ini.

Spesifikasi yang ditawarkan juga cukup andal, dimana SoftBank 503LV ini dibekali layar 5 inci beresolusi 720p. Jangan terlalu fokus di layar, ponsel baru ini menawarkan dukungan prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 617 dengan dukungan 3GB RAM. Jelas spesifikasi ini menunjukkan bahwa SoftBank 503LV ini bukan ponsel sembarangan.

Handset ini juga dibekali dengan ruang simpan internal berkapasitas 32GB yang bisa diperluas dan sebuah unit baterai dengan kapasitas daya 2250 mAh sebagai sumber tenaga.

Ada dua modul kamera di ponsel ini, sebuah sensor kamera 8MP sebagai kamera utama dan sensor 5MP di bagian muka ponsel. Selain dukungan 3GB RAM dan Snapdragon kepala-6, kesan premium dan berkelas pada ponsel ini juga ditunjukkan dengan dukungan fitur Continuum Microsoft pada Windows 10 yang memungkinkan pengguna menyulapnya jadi PC dengan layar tambahan. Jelas sekali jika ponsel ini memang ditargetkan untuk konsumen kelas bisnis.

Lenovo SoftBank 503LV sendiri akan resmi dirilis pada bulan Oktober mendatang di Jepang, dengan detail harga yang masih belum diketahui. Ponsel ini juga akan jadi smartphone pertama Lenovo yang resmi mendarat di negeri matahari terbit tersebut.

 

Stay Connected

105,281FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here