RANCAH POSTAnda mungkin sudah banyak mendengar rumor sejak lama yang mengatakan jika Samusng Galaxy Note 7 akan dibekali pemindai iris. Rumor ini makin kuat beredar setelah sebelumnya sebuah bocoran dari Zauba menampilkan salah satu sensor iris yang masuk ke India dengan brand Samsung.

Meski demikian, masih belum ada bukti yang cukup kuat akan kehadiran teknologi baru ini di ponsel Samsung, ditambah pihak perusahaan juga belum pernah menginggung mengenai hal ini.

Namun mungkin Anda akan berfikiran lain ketika melihat bocoran baru yang menampilkan foto panel depan Samsung Galaxy Note 7. Yap, panel casing depan yang diduga berasal dari Samsung Galaxy Note 7 ini menarik cukup banyak perhatian. Pasalnya, di bagian atas ponsel, tepatnya di atas layar terdapat sekitar 4 lingkaran misterius, di samping kiri dan kanan lubang speaker.

Semua lubang tersebut (termasuk sebuah lubang lonjong di kiri) sama-sama tertutupi dengan kaca. Namun jelas, dengan warna yang lebih cerah dari wilayah di sekelilingnya, akan ada seuatu yang ditempatkan di sana.

Di sebelah kanan lubang speaker kemungkinan akan diletakkan kamera depan ponsel, beserta sensor atau apalah entah. Dan di sisi lain kemungkinan dimaksudkan untuk menempatkan sensor iris. Pasalnya, lubang ini sama sekali tidak ada pada model sebelumnya, bahkan pada handset Samsung Galaxy S7 Edge sekalipun.

Untuk posisi kamera dan sensor iris sendiri masih belum bisa dipastikan, namun keberadaan lubang yang lebih banyak ini mengindikasikan bahwa teknologi tersebut benar-benar akan diterapkan di ponsel ini. Kecuali jika Samsung Galaxy S7 bakal dibekali kamera ganda di bagian depannya. Itu beda lagi ceritanya.

Foto Ini Yakinkan Bahwa Samsung Galaxy Note 7 Bakal Dibekali Sensor Iris

Samsung Galaxy Note 7 sendiri tampaknya bakal hadir dengan menawarkan layar Super AMOLED berukuran 5,8 inci dengan resolusi QHD 1440p dan teknologi layar lengkung di kedua tepinya. Ia juga akan dibekali dukungan 6GB RAM dan dipacu dengan prosesor Exynos terbaru atau Snapdragon 821/823 yang juga sama-sama baru. Ada beberapa dugaan sebenarnya, namun ponsel ini kemungkinan bakal dibekali baterai 3600 mAh atau 4000 mAh dengan dukungan kamera 12MP sebagai kamera utama. Ponsel ini dirumorkan bakal resmi 2 Agustus mendatang.

Share.

Leave A Reply