Selasa, 20 Oktober 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro vs Lenovo Vibe K5...

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro vs Lenovo Vibe K5 Note, Raja Phablet Murah di Asia

RANCAH POST – Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro vs Lenovo Vibe K5 Note. Lenovo dan Xiaomi bisa diakatakan sebagai saingan sejati di Asia, dimana selain menawarkan spesifikasi sama mumpuni, kedua vendor ini juga kerap bersaing di sisi harga. Tidak terkecuali dengan dua ponsel baru mereka, yakni Lenovo Vibe K5 Note dan Xiaomi Redmi Note 3 Pro.

Kedua ponsel ini sama-sama mengusung moniker ‘Note’ dan sama-sama hadir sebagai phablet andalan dari sang vendor. Harga Lenovo Vibe K5 Note ini juga tidak terlalu jauh berbeda dari harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro, sehingga pantas keduanya dikatakan bersaing. Meski di sisi spesifikasi, kedua ponsel ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Nah, lalu seperti apakah perbandingan spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro vs Lenovo Vibe K5 Note ini? Mari kita ulas bersama.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Pro vs Lenovo Vibe K5 Note

Pertama kita bahas Xiaomi Redmi Note 3 Pro yang juga dikenal dengan nama berbeda, yakni Xiaomi Redmi Note 3 Snapdragon yang malah belakangan didaulat sebagai varian Redmi Note 3 sejati. Ponsel ini menawarkan upgrade di berbagai sisi spesifikasi dibandingkan Redmi Note 3 MediaTek yang diluncurkan sebelumnya. Baik di sisi kamera, memori dan lain sebagainya.

Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini dibekali dukungan layar IPS LCD dengan ukruan 5,5 inci dan resolusi FHD 1080 x 1920 piksel. Layar ini memiliki kerapatan hingga 403ppi dengan desain layar yang tampak lebar dan dibalut body premium berbagan logam dengan ukuran 150 x 76 x 8.7 mm dan bobot 164 gram.

Redmi Note 3 Pro ini juga dibekali dapur pacu yang tangguh, dengan chip Qualcomm Snapdragon 650 berbekal CPU hexa-core yang terdiri dari quad-core 1,4 GHz Cortex-A53 dan dual-core 1,8 GHz Cortex-A72 sebagai pemacu utama ponsel. Redmi Note 3 Pro ini juga menggunakan GPU Adreno 510 sebagai pengolah grafis.

Untuk masalah memori, Xiaomi Redmi Note 3 menawarkan dukungan 2GB RAM dengan 16GB memori internal, dan ada pilihan lain dedngan 3GB RAM dan 32GB ROM yang keduanya dilengkapi slot microSD berkapasitas 256GB. Xiaomi Redmi Note 3 ini juga menjalankan OS Android 5.1.1 Lollipop sebagai OS bawaan.

Untuk masalah kamera sendiri, Xiaomi Redmi Note 3 Pro hadir dengan menawarkan kamera utama 16MP dengan dukungan fitur kakap seperti dual-LED Flash dan phase detection autofocus (PDAF). Dan kamera depannya sendiri menawarkan sensor 5MP yang tidak kalah hebat.

Xiaomi Redmi Note 3 Pro juga akan menawarkan koneksi yang lengkap untuk pengguna. Ponsel ini dibekali dukungan fitur dual-SIM dengan teknologi 4G LTE. Serta dilengkapi pula dengan fitur lain seperti WiFI 802.11, GPS, Bluetooth v4.1 dan microUSB v2.0 sebagai koneksi tambahan. Ia juga menawarkan dukungan sensor sidik jari di bagian punggungnya dengan baterai 4000 mAh sebagai sumber tenaga.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro, Lebih Mantap dengan Snapdragon

Di sisi lain, ada pula Lenovo Vibe K5 Note yang tidak kalah andal dan mumpuni. Ponsel ini dibekali dukungan layar berukuran sama, 5,5 inci dengan teknologi layar LTPS IPS LCD. Resolusi yang ditawarkan juga sama, yakni resolusi FHD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan piksel mencapai 401ppi.

Ponsel Lenovo K5 Note juga cukup dapat diandalkan dalam hal performa, dimana ia menawarkan dukungan chip MediaTek MT6755 Helio P10 dengan CPU octa-core 1,8 GHz Cortex-A53 dan GPU Mali-T860MP2. Ponsel ini juga didukung dengan 2GB RAM dan 16GB memori internal, serta menjalankan OS Android 5.1 Lollipop sebagai OS bawaan. Tidak lupa juga dengan kehadiran slot microSD dengan kapasitas maksimal 256GB.

Untuk kamera, ponsel Lenovo K5 Note menawarkan kamera utama 13MP dengan dukungan fitur dual-LED Flash dan PDAF. Serta untuk bagian depan dibekalkan fitur kamera 8MP yang tidak kalah andalnya.

Ponsel ini juga didukung dengan fitur koneksi yang lengkap dan mumpuni. Dimulai dengan fitur dual-SIM yang mendukung teknologi 2G GSM, 3G HSPA dan 4G LTE. Serta dibekali pula dengan dukungan koneksi WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.0 dan microUSB v2.0.

Lenovo K5 Note ini juga telah dibekali dukungan sensor sidik jari sebagai pengaman ekstra, dan menawarkan dukungan baterai Li-Po 3500 mAh sebagai sumber tenaga ponsel.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro vs Lenovo Vibe K5 Note, Raja Phablet Murah di Asia

Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro vs Lenovo Vibe K5 Note

Beda spesifikasi, beda pula harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro dan harga Lenovo K5 Note ini. Keduanya memang dibekali spesifikasi berbeda, dengan beberapa fitur yang lebih unggul di satu sisi. Namun untuk harga sendiri, keduanya cukup bersaing.

Harga Lenovo Vibe K5 Note misalnya, di Lazada Indonesia ponsel ini dijual cukup terjangkau, dengan harga mulai dari Rp2.843.000. Dan harga Lenovo K5 Note tersebut sudah termasuk dengan bonus pembelian berupa sebuah VR Glass untuk menikmati virtual reality.

Sementara untuk harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro sendiri di Lazada dibanderol mulai Rp3.149.000 untuk varian dengan 3GB RAM dan 32GB memori internal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan