RANCAH POST Akhirnya ZTE akan segera memperkenalkan ponsel ketiga dari seri Nubia Z11, yakni ZTE Nubia Z11 Original, setelah sebelumnya mereka mengumumkan kehadiran dari model Nubia Z11 Mini dan Z11 Max satu per satu. Dengan demikian, maka besok akan menjadi event besar bagi para penggemar ZTE, dimana ponsel andalan baru ZTE Nubia Z11 series akan lengkap.

Pengumuman ini sendiri aakan dilakukan besok, atau sekitar beberapa jam dari sekarang. Kabar ini sebenarnya sudah diketahui sejak beberapa hari lalu, bahkan pihak ZTE sudah melakukan hitung mundur dengan menampilkan teaser ZTE Nubia Z11 ini sejak tiga hari lalu. Ketiga teaser tersebut dapat Anda lihat pada gambar di atas, lengkap dengan nomor hitungan mundur dari ZTE.

Ketiga teaser ini dengan jelas mengingatkan kita akan konsep ‘borderless’ yang diusung ZTE pada ponsel Nubia Z11 ini. Konsep tersebut tidak lain adalah nama keren lain dari konsel Bezelless yang sering kita lihat pada sejumlah ponsel berkelas kakap.

ZTE Nubia Z11 sendiri dikabarkan akan hadir dengan spesifikasi yang terbilang cukup kakap. Ponsel ini dibekali dengan dukungan layar sentuh berukuran 5,2 inci yang mengusung resolusi kakap pula QHD hingga 1440 x 2560 piksel.

Bagian dalamnya dipacu dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 820 pemacu utama yang diperkuat dukungan 6GB RAM dan 128GB memori internal. Ini jelas menegaskan bahwa ponsel Nubia Z11 ini bukanlah ponsel sembarangan, melainkan merupakan flagship kelas kakap dengan spesifikasi high-end yang tidak boleh diabaikan.

ZTE Nubia Z11 juga menawarkan kamera andal dengan sensor kamera utama 21MP dan kamera 8MP di bagian depan ponsel. Jelas bukan spesifikasi ponsel sembarangan.

Namun sebenarnya masih ada sedikit perdebatan yang menyertai kehadiran Nubia Z11 ini. Diantaranya adalah kemunculan ZTE Nubia Z11 di badan regulasi China, TENAA beberapa waktu lalu, dimana ponsel ini tampak hadir dengan spesifikasi berkelas mid-range, bukan high-end seperti yang dipaparkan di atas. Namun kita akan bisa melihat bukti dari kebenaran kabar tersebut nanti, saat ponsel ini diresmikan.

Share.

Leave A Reply