RANCAH POST – Sudah beberapa bulan sejak bulan April lalu BlackBerry mulai menguji fitur video call pada BlackBerry Messanger (BBM) untuk semua platform yang mendukung aplikasi messaging tersebut. Kini, akhirnya fitur ini sudah tersedia di hampir setiap platform yang ada.

Pengumuman akan ketersediaannya fitur video call di semua versi BBM ini dumumkan langsung oleh Matthew Talbot, VP senior BlackBerry melalui sebuah ciutan di akun Twitter miliknya.

Fitur baru video call di BBM ini sudah mulai masuk tahap pengujian, dan akan disediakan secara bertahap di semua wilayah mulai dari Amerika Utara, kemudian meluas ke Asia Pasifik, Amerika Latin, Timur Tengah, Eropa dan kemuadian afrika.

Sekali lagi, fitur baru ini masih dalam tahap beta, sehingga meski sudah tersedia sekalipun, besar kemungkinan akan ditemukan berbagai masalah di sana sini. Baik itu masalah sistem atau masalah lainnya.

Selain itu, fitur ini juga masih dibatasi kemampuannya, dimana video calling tersebbut masih belum bisa digunakan untuk melakukan panggilan video lintas platform. Dengan kata lain, pengguna Android hanya bisa menghubungi pengguna Android dan demikian juga platform lainnya.

Semoga saja fitur ini akan jadi lebih baik dan bisa berjalan lebih lancar ketika versi finalnya diluncurkan nanti. Demikian juga dengan berbagai bug dan permasalahan lain yang mungkin akan timbul.

Share.

Leave A Reply