Selasa, 27 Oktober 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 4i vs Xiaomi Redmi Note 3 Pro,...

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 4i vs Xiaomi Redmi Note 3 Pro, yang Mana yang Flagship?

RANCAH POST – Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 4i vs Xiaomi Redmi Note 3 Pro. Memang tidak etis membandingkan dua ponsel yang berbeda masa jayanya, alias ponsel lama dan ponsel baru. Lalu mengapa perbandingan antara Xiaomi Mi 4i dan Xiaomi Note 3 Pro dikatakan pantas? Entahlah, mungkin keunikan dari kedua ponsel ini, atau justru spesifikasi yang diusungnya.

Xiaomi Mi 4i memang bukan ponsel baru, namun untuk sebuah handset dari keluarga MI series yang dikenal premium sebagai flagship, tidakkah Anda merasa bahwa spesifikasi yang diusungnya malah tergolong kelas mid-range, dan lebih pantas berada di keluarga Redmi.

Bahkan ponsel setara Xiaomi Note 3 Pro atau Note 3 Snapdragon saja terbilang mampu melampauinya dalam hal spesifikasi. Dan bukan hanya spesifikasi saja, harga Xiaomi Mi 4i ini juga bisa dibilang sebanding dengan harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro, lalu apakah kedua ponsel ini pantas dikatakan berbeda kasta, hanya karena nama yang diusungnya? Entahlah.

Untuk memastikan apakah memang kedua ponsel ini pantas, mari kitas simak perbandingan spesifikasi dan harga Xiaomi Mi 4i vs Xiaomi Redmi Note 3 Pro berikut ini.

Spesifikasi Xiaomi Mi 4i vs Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Xiaomi Mi 4i sendiri hadir dengan menawarkan spesifikasi cukup andal, dengan berbagai kelebihan, fitur dan kesan premium dari nama yang diusungnya. Ponsel ini hadir dengan menawarkan dukungan layar IPS LCD berukuran 5 inci dengan resolusi layar FHD 1080 x 1920 piksel. Layar ini memiliki kerapatan hingga 441ppi dan dilapisi dengan Corning scratch-ressistant glass sebagai pelindung.

Di bagian dapur pacunya tertanam chipset Qualcomm Snapdragon 615 dengan CPU quad-core 1,7 GHz Cortex-A53 dan quuad-core 1 GHz Cortex-A53 yang dipadu GPU Adreno 405 sebagai pengolah grafis. Ponsel ini juga menawarkan dukungan 2GB RAM dengan dua pilihan memori internal berkapasitas 16GB dan 32GB. Sayangnya konsumen harus merasa puas dengan kapasitas tersebut, karena ponsel ini sama sekali tidak dibekali dengan slot miroSD. Untuk OS nya sendiri, Xiaomi Mi 4i ini menggunakan dukungan Android 5.0.2 sebagai OS bawaan yang dibalut interface menarik dari MIUI 7.0.

Untuk sisi kamera sendiri, Xiaomi Mi 4i menawarkan dukungan kamera utama 13MP dengan autofokus dan dilengkapi dual-LED Flash. Sementara kamera depannya mengusung sensor 5MP sebagai andalan.

Ponsel ini juga hadir dengan dukungan konektivitas yang lengkap dan mumpuni. Slot dual-SIM pada ponsel ini mampu menawarkan koneksi mobile berkecepatan tinggi, dengan teknologi 4G LTE. Sementara di bagian lain terdapat fitur mumpuni dan andal seperti WiFI 802.11ac, GPS, Bluetooth v4.1 dan microUSB v2.0. Ponsel ini dilengkapo dengan baterai 3120 mAh sebagai sumber tenaga yang mendukung fast charging hingga 40% dengan Quick Charge.

Xiaomi Mi 4i Bakal Siap Dirili di Malaysia 21 Mei Nanti, Indonesia Kapan?

Sementara itu Xiaomi Redmi Note 3 Pro tampak lebih premium di berbagai sisi, mulai dari desain, body dan fitur. Ponsel ini dibalut body logam yang kuat, dengan layar 5,5 inci beresolusi FHD 1080 x 1920 piksel. Dan layar tersebut memiliki kerapatan hingga 403ppi tanpa pelindung khusus.

Bagian dalamnya dibekali prosesor Qualcomm Sanapdragon 650 yang lebih baru, dengan CPU hexa-core yang terdiri dari chip quad-core 1,4 Ghz Cortex-A53 dan dual-core 1,8 GHz COrtex-A72 yang diperkuat GPU Adreno 510 sebagai andalan di bidang grafis.

Redmi Note 3 Pro hadir dengan dua pilihan kapasitas memori. Mulai dari pilihan 2GB RAM dengan 16GB memori internal dan 3GB RAM dengan 32GB memori internal. Kapasitas tersebut sudah bisa diperluas hingga 256GB dengan slot microSD. Ia juga dibekali dukungan OS Android 5.1.1 Lollipop yang dibalut MIUI 7.0 sebagai OS bawaan.

Untuk kamera, ponsel ini tampak lebih tangguh dengan 16MP kamera utama berbekal PDAF dan dual-LED Flash. Dan kamera 5MP di depan juga cukup dapat diandalkan untuk berbagai kebutuhan, mulai dari berselfie ria, video calling atau keperluan lainnya.

Dan untuk masalah koneksi sendiri, tidak perlu risau, karena Redmi Note 3 Pro dibekali kemampuan konektivitas lengkap. Termasuk dukungan fitur dual-SIM dengan 4G LTE, WiFi 802.11ac, GPS, Bluetooth v4.0 dan microUSB v2.0 untuk koneksi berkabel. Ponsel ini sudah dilengkapi fitur sensor sidik jari yang ditanamkan di punggung ponsel, serta menawarkan baterai 4000 mAh yang dapat diisi lebih cepat.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro, Lebih Mantap dengan Snapdragon

Harga Xiaomi Mi 4i vs Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Harga Xiaomi Mi 4i terbilang lebih terjangkau dibanding ponsel lain dari keluarga flagship tersebut. Tidak terlalu heran mengingat spesifikasi yang ditawarkannya juga tidak bisa dibilang sebagai flagship.

Sementara harga Xiaomi Note 3 Pro agaknya cukup pantas dengan spesifikasi premium, fitur lengkap dan terkini yang ditawarkannya.

Harga Xiaomi Mi 4i sendiri saat ini ditawarkan mulai Rp2.349.000 untuk model dengan 16GB memori internal. Sementara harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro ditawarkan mulai Rp2.987.000. Perbedaan harga ini tidak terlalu aneh, mengingat bahwa Xiaomi Redmi Note 3 Pro memang menawarkan spesifikasi lebih dibandingkan Xiaomi Mi 4i sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,261PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan