RANCAH POST –┬áSpesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J3 vs Xiaomi Redmi 1s. Samsung Galaxy J3 2016 atau sebagai Galaxy J3 pertama adalah salah satu ponsel menarik. Mengusung spesifikasi tanggung antara kelas mid-range dan low-end, rupanya ponsel ini memiliki keunggulan sendiri, seperti halnya fitur S Bike yang mengandalkan koneksi NFC.

Nah, lalu bagaimana jika ponsel unik Samsung ini bertemu dengan produk Xiaomi. Misalnya seperti Xiaomi Redmi 1s, ponsel lawas yang dirilis pada pertengahan tahun 2014 silam, nyaris satu setengah tahun lebih mungkin beda usianya. Lalu bagaimana dengan perbedaan harga Samsung Galaxy J3 dan harga Xiaomi Redmi 1s sendiri?

Entahlah, karena seperti yang Anda ketahui, membandingkan harga ponsel Samusung dengan Xiaomi bukanlah tindakan yang bijak. Termasuk juga mempermasalahkan harga Samsung J3 dan harga Xiaomi 1s ini.

Dari pada terus mempermasalahkan budget, lebih baik kita langsung bandingkan saja spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J3 vs Xiaomi Redmi 1s.

Spesifikasi Samsung Galaxy J3 vs Xiaomi Redmi 1s

Samsung Galaxy J3 hadir dengan menawarkan dukungan layar Super AMOLED berukuran 5 inci dengan resolusi layar HD 720 x 1280 piksel. Layar Samsung J3 ini memiliki kerapatan hingga 294ppi yang bisa dikatakan cukup tinggi dan mampu menampilkan grafis menggoda. Layar ini juga dilapisi dengan Asahi Dragontrail Glass sebagai pelindung.

Samsung Galaxy J3 ini juga didukung performa maksimal dengan dapur pacu yang berisi chip Spreadtrum SC8830 yang ditenagai CPU quad-core 1,4 Ghz Cortex-A7 dan GPU Mali-T720. Ponsel ini juga menawarkan dua varian memori internal berukuran 8GB dan 16GB dengan 1,5GB RAM. Memori tersebut dapat diperluas hingga 256GB dengan slot microSD. Ponsel ini berjalan dengan OS Android 5.1.1 Lollipop sebagai OS bawaan.

Fitur kamera yang ditawarkan juga cukup mumpuni. Sebuah sensor kamera 8MP tertanam di bagian kamera utama ponsel ini, lengkap dengan dukungan autofokus dan LED Flash. Sementara kamera depannya sendiri mengusung sensor 5MP yang tidak kalah keren.

Konektivitas yang ditawarkan juga tidak kalah lengkap dan keren. Ponsel ini dibekali dukungan slot dual-SIM dengan teknologi 3G HSPA dan 4G LTE. Sementara dukungan konkesi lain seperti WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.1, koneksi NFC dan microUSB v2.0 juga akan siap memuaskan Anda.

Samsung Galaxy J3 3016 ini menawarkan baterai berkapasitas 2600 mAh sebagai sumber tenaga, yang diklaim akan mampu bertahan seharian membantu Anda menyelesaikan hari.

Harga Samsung Galaxy Grand Prime vs Galaxy J3, Spesifikasi dan Perbandingan

Sementara itu, Xiaomi Redmi 1s tampil dengan lebih kompak, berbekal layar IPS LCD 4,7 inci dengan resolusi setara, yakni HD 720 x 1280 piksel. Namun dengan kerapatan layar lebih tinggi, mencapai 312ppi. Sama seperti Samsung J3, layar Xiaomi 1s ini juga dilapisi Asahi Dragontrail Glass sebagai pelindung khusus.

Untuk bagian dapur pacunya sendiri, Xiaomi Redmi 1s menawarkan performa mantap dari Snapdragon 400 yang dibekali CPU quad-core 1,6 GHz Cortex-A7 dengan GPU Adreno 305. Ponsel ini juga hadir dengan memori 1GB RAM dan 8GB memori internal yang dapat diperluas hingga 64GB dengan slot microSD. Sementara untuk sisi software, ponsel ini menjalankan OS Android 4.3 JellyBean dengan jaminan upgrade ke Android 4.4 KitKat sebagai OS bawaan.

Kameranya juga tidak kalah hebat dari Samsung J3, dimana ponsel ini dibekali kamera utama 8MP dengan autofokus dan LED Flash, namun kamera depannya hannya memakai kamera 1,6MP.

Nah, untuk konektivitas sendiri, ponsel ini memang masih terbilang kalah, karena Xiaomi Redmi 1s hanya menawarkan dukungan teknologi 2G GSM dan 3G HSPA saja pada slot dual-SIM yang diusungnya. Sementara untuk koneksi lain, ia sudah siap menawarkan dukungan WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.0 dan microUSB v2.0. Ponsel ini juga dibekali baterai dengan kapasitas 2000 mAh sebagai sumber tenaga.

Harga Xiaomi Redmi 1S dan Spesifikasi, Handphone Murah dan Luar Biasa

Harga Samsung Galaxy J3 vs Xiaomi Redmi 1s

Harga Samsung Galaxy J3 memang tidak bisa dikatakan sebanding dengan harga Xiaomi Redmi 1s yang jauh lebih terjangkau. Namun harga kedua ponsel ini sama-sama sepadan dengan spesifikasi yang ditawarkan, termasuk fitur dan kemampuan keduanya juga.

Harga Samsung Galaxy J3 yang sudah dibekali dukungan teknologi LTE dan fitur baru lainnya ini dibanderol mulai dari Rp2.370.000 jutaan di Lazada Indonesia.

Dan masih di toko online yang sama, harga Xiaomi Redmi 1s juga dibanderol mulai dari Rp1.274.000 jutaan. Bagaimana menurut Anda perbandingan antara ponsel baru dan smartphone lawas ini, sebanding kah?

Share.

Leave A Reply