Sabtu, 30 Mei 2020
Beranda Lifestyle Relationship Ramadhan Bulan Suci Untuk Membersihkan Diri

Ramadhan Bulan Suci Untuk Membersihkan Diri

RANCAH POST – Ramadhan bulan suci untuk membersihkan diri. Bulan ramadhan menjadi bulan suci untuk umat islam. Bukan hanya untuk membersihkan diri dari makanan saja, tetapi juga membersihkan hati dan pikiran. Puasa ramadhan menjadi salah satu cara untuk detox setahun sekali.

Namun bukan hanya secara fisik saja, puasa juga berpengaruh pada orang yang menjalankannya dan juga berpengaruh di beberapa hal dalam hidup seperti berikut ini.

Detox sosial
Umumnya, orang-orang akan meminta maaf kepada saudara, teman, dan juga orang di sekitarnya untuk mensuucikan diri sebelum memasuki bulan ramadhan. Orang-orang juga akan bersikap lebih baik lagi, berbuat lebih baik dan juga lebih dekat dengan sesama seperti memberi takjil ataupun makan sahur dan lain sebagainya.

Detox media sosial
Selama ramadhan, sebaiknya kamu tidak lagi nyinyir di media sosial atau update status yang menjurus ke arah pamer dan lain sebagainya, karena hal itu bisa mengurangi pahala puasamu. Kamu harus lebih baik lagi dalam menahan hawa nafsu untuk memberi tahu kepada banyak orang tentang kegiatanmu saat ini. Selama hal itu bersifat negatif, maka sebisa mungkin untuk menghindarinya.

Detox kebiasaan
Hilangkanlah kebiasaan burukmu seperti merokok, ngemil, ngegosip dan hal lainnya yang bersifat negatif. Saatnya untuk menutup mulut dan menjaga apa yang keluar dari mulutmu. Daripada membicarakan hal-hal yang tidak penting dan membuatmu jadi mudah lapar, lebih baik membaca buku, Al-Quran, atau bisa juga dengan mendengarkan siraman rohani.

Detox hati
Berhenti untuk berprasangka, curiga atau mempunyai pikiran buruk terhadap orang lain. Belum tentu apa yang kalian pikirkan mengenai orang tersebut benar. Kenapa harus mengurusi urusan orang lain saat kamu masih belum benar untuk mengurus diri sendiri? Yuk berprasangka lebih baik dan berpikiran positif terhadap orang lain.

Detox kesehatan
Sistem pencernaan pun membutuhkan istirahat setelah setahun lamanya mencerna makanan. Puasa menjadi cara yang terbaik untuk membersihkan usus dari racun makanan. Itulah kenapa puasa seringkali dianjurkan untuk pasien sebelum di operasi, karena hal itu demi kebaikan dan kesehatan si pasien itu sendiri.

Detox spiritual
Ramadhan adalah saat yang tepat untuk memperdalam ilmu agama dan juga mendekatkan diri kepada Allah. Bukan berarti setiap hari tidak menjadi waktu untuk mendekatkan diri kepada Allah, tetapi bulan ramadhan menjadi semacam pengingat untuk umat muslim agar lebih baik lagi secara spiritual.

Ladies, jadi puasa bukan hanya cara untuk membersihkan tubuh dari makanan, tetapi juga jadi cara yang baik untuk memperbaiki diri secara emosional, pikiran dan juga nurani. Yuk lebih khusyuk lagi dalam menjalankan ibadah puasanya dan dekatkanlah diri kepada Allah SWT selama ramadhan. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,646FansSuka
1,815PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan