RANCAH POST – Beberapa hari terakhir gerak-gerik aparat Satpol PP sepertinya sedang mendapat sorotan pasca aksinya yang menyita dagangan makanan seorang nenek di Serang, Banten, lantaran dianggap melanggar perda berjualan di siang hari saat bulan Ramadhan.

Terlepas dari itu semua, citra buruk memang kerap di alamatkan kepada korps berbaju coklat tersebut. Mereka memang diidentikan dengan segerombolan petugas yang kerap melakukan pemaksaan, menghancurkan rumah milik warga miskin, dan berbagai citra buruk lainnya.

Namun tidak dengan aparat Sat pol PP Kecamatan Kramat Jati, aksi mereka dalam melakukan razia tidaklah semena-mena. Hal tersebut terlihat dari aksi salah seorang aparat yang terlihat menggendong seorang anak yang tak memakai pakaian sehelai pun.

Bukannya langsung digelandang, anak malang tersebut justru diperlakukan manusiawi. Sebelum diserahkan ke panti sosial, anak tersebut dimandikan terlebih dahulu dan dibelikan makanan. Tak hanya itu saja, anak itu pun dibelikan baju baru.

Satpol pp Provinsi DKI Jakarta (Kecamatan Kramat Jati) Jakarta Timur menemukan anak terlantar tidur di jalanan tidak memakai baju… ‪#‎Dikasih‬ makan ‪#‎Dimandiin‬ ‪#‎Dibelikan‬ baju Dan diserahkan ke panti sosial cipayung….” demikian tertulis dalam foto yang diunggah seorang netizen dalam akunnya, Senin (13/6/2016) kemarin.

Lantas bagaimana reaksi netizen melihat ‘pemandangan tak lazim’ dalam postingan akun M Winarti Winarti RadhuRizki yang telah dibagikan sebanyak 8.737 kali tersebut?

“Ne br satpol pp yg dibutuhkan oleh masyrkt yg sllu mengabdi,, jempol buat xn,, smga tindkn satpol PP ini menjdi contoh satpol pp di kota lain,” tulis Chandra Yangyang.

“Itulach yg harus dicontoh ,1000x jempol buat bpk nya,Semoga allah membalas kebaikan bpk nya ,,aminnn,” komentar
Janyra Caem.

“kasih bapak2 satpol pp yg baik,,, Tuhan memberkati,,, dilimpahkan rezeki berlipat ganda untuk bapak dan keluarga.. Amin!!!” Ammy Trima menanggapi.

Namun ada pula yang mengatakan bahwa postingan tersebut hanya lah sebuah pencitraan setelah hebohnya kasus Saeni yang dagangannya disita beberapa waktu lalu.

“Tumben ada postingan satpol pp seperti ini..apa memeperbaiki citranya gara2 psotingan nenek penjualan nasi warteg?? Biasanya klo ketemu pengemis dan pedagang main angkut dengan paksa..boro2 pake hati nurani seperti foto diatas..seandainya petugas satpol pp ga kasar ga sadis pasti org kecil ga akan tersiksa,” tulis Arie Dania Theraskin.

Share.

Leave A Reply