23.3 C
Ciamis
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Spesifikasi dan Harga Oppo F1 Plus vs Xiaomi Mi Note, Tertinggal Tapi...

Spesifikasi dan Harga Oppo F1 Plus vs Xiaomi Mi Note, Tertinggal Tapi Tak Kalah Hebat

RANCAH POST – Spesifikasi dan Harga Oppo F1 Plus vs Xiaomi Mi Note. Memang tidak terlalu salah jika mengatakan bahwa Oppo adalah versi Chinanya Samsung. Atau mungkin juga vendor yang khas dengan desain keren dan kemera canggih ini lebih mirip dengan Lenovo. Yang pasti ia adalah salah satu saingan Xiaomi, meski di sisi harga kedua vendor ini sama sekali tidak tampak bersaing.

Namun tidak demikian dengan spesifikasi ponselnya. Misalnya seperti Oppo F1 Plus dan Xiaomi Mi Note yang sama-sama seri ekstra dengan ukuran, fitur dan kemampuan ekstra. Harga Oppo F1 Plus memang tidak bisa dikatakan murah, sehingga ketika disandinkan dengan harga Xiaomi Redmi Note 3, akan terasa ada perbedaan yang jauh. Namun tidak demikian dengan harga Xiaomi Mi Note yang merupakan seri flagship. Dimana spesifikasi dan fitur yang ditawarkan ponsel ini juga turut memacu harga Xiaomi Mi Note mampu bersaing dengan harga Oppo F1 Plus.

Nah, lalu seperti apakah perbandingan spesifikasi dan harga Oppo F1 Plus vs Xiaomi Mi Note ini? Mari kita ulas bersama.

Spesifikasi Oppo F1 Plus vs Xiaomi Mi Note

Pertama akan kita ulas mengenai Oppo F1 Plus. Salah satu ponsel andal terbaru Oppo yang dikenalkan dan langsung dirilis bulan Maret lalu. Ponsel ini hadir dengan menawarkan dukungan spesifikasi yang cukup andal dan tentunya bisa dibanggakan. Oppo F1 Plus hadir dengan menawarkan layar AMOLED berukuran 5,5 inci, dengan resolusi layar FHD 1080 x 1920 piksel. Layar ponsel ini juga memiliki kerapatan hingga 401ppi dan dilapisi Corning Gorilla Glass 4 sebagai pelindung.

Untuk masalah komputasi, Oppo F1 Plus ini menawarkan dukungansesor MediaTek MT6755 Helio P10 dengan CPU octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 dan GPU Mali-T860MP2. Ponsel ini juga menawarkan dukungan memori andal, dengan 4GB RAM dan 64GB memori internal yang dapat diperluas hingga 256GB dengan slot microSD. Oppo F1 Plus juga menjalankan OS Android 5.1 Lollipop sebagai OS bawaan yang dibalut Color OS 3.0 untuk UI-nya.

Untuk bagian kamera, Anda juga akan dibuat puas dengan kamera pada ponsel kakap satu ini. Sebuah sensor kamera andalan di bagian utama dengan sensor 13MP lengkap dengan dukungan phase detection autofocus (PDAF) dan LED Flash. Sementara kamera depan memakai sensor lebih kakap lagi, yakni 16MP.

Ponsel ini juga menawarkan dukungan koneksi yang lengkap. Sebuah slot dual-SIM dibekalkan pada bagian dalam Oppo F1 Plus dengan menggunakan 4G LTE sebagai teknologi andalan. Sementara di sisi lain ponsel ini juga tersedia fitur keres mulai dari WiFI 802.11, GPS, Bluetooth v4.0 dan microUSB v2.

Kabar baiknya, Oppo F1 Plus ternyata sudah dibekali pemindai sidik jari, dengan dukungan baterai Li-Po 2850 mAh yang juga menawarkan fast charging hingga 75%.

Oppo F1 Plus Segera Hadir dengan Sensor Sidik Jari di Indonesia?

Sementara itu, Xiaomi Mi Note hadir dengan spesifikasi yang tidak kalah mantap dan kakap. Phablet andalan Xiaomi ini menawarkan layar lebih lebar hingga 5,7 inci dengan resolusi FHD 1080 x 1920 piksel. Layar ini memiliki kerapatan piksel mencapai 386ppi dengan lapisan Corning Gorilla Glass 3 di atasnya. Di bagian punggung ponsel ini juga dilapisi Corning Gorilla Glass 3, karena memang body ponsel ini dibuat dengan material dan desain yang premium.

Sementara untuk masalah performa, hanndset ini tidak akan kalah, karena ia mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 801 dengan CPU quad-core 2,5GHz Krait 400 sebagai pemacu utama yang dimaksimalkan dengan GPU Adreno 330 untuk menangani grafis. Ponsel ini menawarkan dukungan 3GB RAM dengan pilihan memori internal berkapasitas 16GB atau 64GB. Sayangnya tidak ada slot microSD pada ponsel ini, dan Xiaomi Mi Note ini juga menjalankan OS Android 4.4.4 KitKat sebagai OS bawaan yang nantinya bisa diupgrade ke Android 6.0 Marshmallow.

Kamera yang ditawarkan juga cukup andal. Sensor kamera 13MP juga hadi andalan di ponsel ini. Lengkap dengan OIS, Autofokus dan dual-LED Flash. Sedangkan di bagian depan hanya dibenamkan sensor 4 Megapiksel dengan wide angel dan kemampuan kakap.

Konektivitas yang ditawarkan juga tidak kalah lengkap dari Oppo F1 Plus. Xiaomi Mi Note ini menawarkan dukungan dual-SIM dengan teknologi 4G LTE juga. Sementara fitur lainnya seperto WiFi 802.11 ac, GPS, Bluetooth v4.1 dan microUSB v2.0 akan siap memuaskan Anda.

Ponsel ini masih belum dibekali pemindai sidik jari. Tidak terlalu mengherankan mengingat Xiaomi Mi Note ini lebih tua dari Oppo F1 Plus. Ponsel ini hadir pertama kali pada awal tahun 2015 lalu. Namun ia cukup tangguh dengan dukungan baterai 3000 mAh sebagai OS bawaan.

Spesifikasi dan Harga Oppo F1 Plus vs Xiaomi Mi Note, Tertinggal Tapi Tak Kalah Hebat

Harga Oppo F1 Plus vs Xiaomi Mi Note

Untuk membandingkan harga Oppo F1 Plus dan harga Xiaomi Mi Note ini memang bukan perkara mudah. Pasalnya, Xiaomi Mi Note masih belum tersedia secara luas di beberapa toko online besar di Indonesia, namun tenang, karena di sejumlah marketplace ternama di Indonesia, ponsel ini sudah tersedia.

Untuk harga Oppo F1 Plus sendiri, sejauh ini telah tersedia di beberapa toko online. Di Lazada Indonesia misalnya, harga Oppo F1 Plus ini dibanderol mulai Rp5.299.000.

Sementara itu, harga Xiaomi Mi Note bisa kita jumpai di marketplace berlogo burung hantu sebelah. Di sana, harga Xiaomi Mi Note dibanderol beragam, mulai dari Rp3.699.000. Keduanya sama-sama model 64GB. Bagaimana menarik bukan?

Stay Connected

105,113FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here