RANCAH POST – Tips pacaran biar gak bikin puasa batal. Yang namanya puasa, semua nafsu itu sebisa mungkin harus kita tahan. Nggak hanya nafsu yang berkaitan dengan perut saja, tapi juga segala nafsu lainnya termasuk nafsu yang muncul ketika sedang asik pacaran.

Tapi bukan berarti puasa itu mengharuskan kita untuk menyudahi hubungan sama si doi, misalnya kayak mutusin pacar pas mau UN dengan alasan mau fokus UN dulu. Bukan berarti kita harus menahan diri untuk nggak ketemu sama pasangan juga. Ada beberapa tips yang bisa kamu coba supaya hubunganmu selama bulan puasa bisa tetap berjalan tapi tidak menurunkan kualitas puasa kita tentunya. Nah berikut tipsnya.

Jaga jarak
Ini merupakan cara yang paling sering terpikir tapi paling susah juga buat ngelakuinnya. Masa ia selama satu bulan puasa kita nggak ketemu sama pacar? Tapi cara yang satu ini juga nggak ada salahnya untuk dicoba. Jadi selama bulan puasa, komunikasi kalian berdua perlu dibatasi hanya lewat chatting atau telpon saja tanpa ada istilah ketemuan. Nah, dalam hal ini pasti kalian yang sedang menjalin hubungan LDR udah jago banget kan? Dijamin puasa kalian aman deh.

Mencari orang ketiga
Lho kok, orang ketiga malah dicari-cari si, bukannya orang ketiga itu malah bisa membuat hubungan sama pacar jadi ruwet yah? Eits, tapi jangan salah sangka dulu ladies, yang dimaksud dengan orang ketiga di sini itu bukan selingkuhan, tapi orang yang bakal jagain kita.

Yup, selama bulan puasa usahakan untuk tidak berdua-duaan sama pacar. Ajaklah minimal satu orang untuk ikut bersama kamu dan pacaran. Orang tersebut bisa adik, kakak, atau bahkan teman kamu. Jadi, saat ada niatan untuk bermesra-mersaan sama doi muncul, kehadiran orang ketiga tersebut bisa membuat kamu jadi mikir dua kali. Kalau mau yang pasti bakalan bisa bener-bener mencegah kamu biar gak sembarang bermesraan sama pacar, ajak saja orang tua si cewek pas pacaran, yakin deh, boro-boro mau bermesraan, buat ngomong mesra aja kayaknya bakalan kagok bener.

Memperjelek diri
Biasanya faktor yang bikin kita mau deket-deketan sama pacar itu karena dia ganteng, wangi atau malahan dia itu seksi bin aduhai. Jadi, jika di bulan puasa ini kamu mau ketemuan sama pacar, kamu dan juga pacar harus membuat perjanjian terlebih dahulu untuk tidak mandi sejak sehari sebelumnya, gak gosok gigi, parfumnya pakai minyak tawon, dan memakai baju yang kumel bin dekil. Dengan begitu, pacaran akan menjadi sangat aman.  Tanpa disuruh pun kamu dan pasangan pasti bakalan ogah banget buat deket-deketan.

Cari masalah
Nah, kalau udah terlanjur asik ngobrol sama pacar berdua-duaan, biasanya kita dan pasangan bakal gembira banget tuh, ia kan? Ketawa-ketawa, gombal-gombalan dan gak jarang juga yang berujung jadi mesra-mesraan. Nah, hal yang terakhir itu yang sangat gak dianjurkan terjadi di bulan puasa. Terus gimana dong biar nggak terjadi hal itu? Gini nih caranya, jika muncul suasana  yang mendukung untuk kalian asik-asikan, pinter-pinterlah buat membalikan keadaan. Coba deh inget-inget hal-hal apa saja yang bisa bikin kamu sebel sama pacar, atau bisa juga dengan kamu mengungkit-ngungkit soal mantannya.

Pokoknya sebisa mungkin kamu mencari masalah, kalau nggak nemu juga, coba aja cari masalahnya di mbah google. Dengan begitu, suasana mesra-mesraan pun akan berubah menjadi pertengkaran kecil. Puasa kalian pun jadi aman kan.

Jadi adik kakakan dulu
Mmm, hal ini sebenarnya merupakan pilihan yang nggak banget sih, menjalin hubungan dengan lawan jenis tapi harus adik-kakakan itu sungguh sangat semu adanya. Tapi demi untuk menjaga kualitas ibadah, hubungan seperti adik kakak bolehlah untuk menjadi pilihan, daripada harus putus, iya kan? Tapi hati-hatilah dengan pilihan ini, jangan sampai salah satu diantara kalian terlalu merasa nyaman sama status yang baru sampe akhirnya lupa untuk mengembalikan keadaan menjadi pacaran lagi.

Nah, itu dia beberapa tips pacaran biar gak bikin puasa batal. Ternyata agak ribet juga yah untuk bisa tetap pacaran dan nggak menurunkan kualitas ibadah puasa kita. Jadi nggak heran banget deh kalau para jomblo merasa bahwa merekalah pemenang mutlak saat puasa tiba. tapi tak apa lah, seenggaknya dalam waktu 12 bulan dalam satu tahun ada satu bulan di mana para jomblo bisa merasa senang, bener nggak? Semoga bermanfaat dan selamat menunggu bedug magrib girl.

Share.

Leave A Reply