Senin, 26 Oktober 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Panasonic Umumkan Toughpad FZ-A2, Tablet Gagah untuk Kalangan Bisnis

Panasonic Umumkan Toughpad FZ-A2, Tablet Gagah untuk Kalangan Bisnis

RANCAH POSTPanasonic kembali bertaruh di pasar tablet. Kali ini mereka meluncurkan Toughpad FZ-A2, yang sebagaimana namanya, tablet ini dibekali ketahanan dan kekokohan yang luar biasa. Selain itu, kali ini juga Panasonic tidak mau main-main dengan pasar konsumen biasa, mereka lebih memilih untuk menggarap bisnis di pasar enterprise.

Panasonic Thoughpas FX-A2 ini diresmikan pada sebuah acara bertajuk Panasonic Automotive Innovation Summit yang digelar di Barcelona. Dan tentunya, karena menyasar pasar bisnis, tablet ini juga hadir dengan kemampuan andal untuk memenuhi kebutuhan bisnis dengan setiap kelebihan yang ditawarkannya.

Ketika pertama kali melihat tablet ini, maka hal yang akan Anda perhatikan pertama kali adalah balutan body magnesium alloy, yang dibuuat kokoh dengan kemampuan menahan tekanan air hingga kedalaman 1,2 meter. Tablet ini juga mampu bertahan dari gangguan debu dan cipratan lumpur.

Tablet Panasonuc Toughpad FZ-A2 ini juga dibekali spesifikasi andal. Mulai dengan dukungan layar 10,1 inci dengan resolusi layar FHD 1080 x 1920 piksel. Namun tenang, karena meski tidak menawarkan resolusi QHD, layar ini diklaim akan tetap tampak jelas meski dibawah sorotan sinar matahari laangsung sekalipun.

Di bagian dalamnya dibekalkan chipset Intel Atom x5-Z8550 dengan dukungan CPu 1,44 Ghz quad-core yang diperkuat 4GB RAM. Ia juga dilengkapi dukungan memori internal berkapasitas 32GB yang dapat diperluas dengan dukungan slot microSD.

Yang membuat tablet ini cukup keren adalah ukurannya yang ringan dan tipis, dimana tablet ini hanya memiliki tebal 16,4 mm saja. Ukuran ini cukup tipis untuk sebuah tablet yang dibalut body logam super kokoh dan ekstra aman untuk aktivitas outdoor. Ia juga memiliki bobot cukup ringan, sekitar 880 gram saja.

Bukan cuma performa andal, tablet Panasonic Thoughpad FZ-A2 ini juga dibekali dukungan hardware yang bisa dikatakan merupakan teknologi mumpuni terkini. Sebut saja USB tipe-C 3.1 dengan protokol OTG yang dapat dialih fungsikan untuk mengisi perangkat lain sebagai powerbank.

Tablet ini juga sudah dilengkapi kamera utama 8MP dengan kemampuan merekam video FHD dan built-in microfone array. Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan bisnis, pengguna juga bisa meminta tambahan dukungan 2D Barcode reader, smart card reader hingga 4G LTE.

Hal ini jelas mempertegas, bahwa Panasonic Touhgpad FZ-A2 ini memang benar-benar dirancang dan dibuat untuk kalangan bisnis dan pelaku bisnis mulai dari kelas menengah hingga kelas kakap.

Namun spesifikasi dan fitur andal selalu sejalan dengan harga yang tinggi. Tidak terkecuali dengan Panasonic Toughpad FZ-A2 ini yang rencananya akan mulai dirilis bulan Juli depan dengan harga mulai dari £939 atau setara Rp17 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,262PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan