Beranda Info Gadget Terbaru Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 2 vs Asus Zenfone 6, Pilih...

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 2 vs Asus Zenfone 6, Pilih Intel atau MediaTek?

0
Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 2 vs Asus Zenfone 6 Pilih Intel atau MediaTek
Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 2 vs Asus Zenfone 6 Pilih Intel atau MediaTek

RANCAH POST – Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 2 vs Asus Zenfone 6. Rasanya tidak berlebihan membandingkan spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Note 2 dengan Asus Zenfone 6. Kedua ponsel ini dibekali dengan spesifikasi yang bisa dikatakan sebanding, dan harganya juga cukup bersaing.

Kedua ponsel ini tentunya dibekali dengan kemampuan masing-masing, kelebihan berbeda dan target pasar yang juga berbeda. Namun tidak dapat dipungkiri jika kedua ponsel ini merupakan phablet andalan dari masing-masing vendor di masanya.

Memang jika melihat kondisi saat ini, harga Xiaomi Redmi Note 2 tidak bisa dikatakan setara dengan harga Asus Zenfone 6. Tetap ada perbedaan harga yang cukup signifikan diantara keduanya. Meski harga Asus Zenfone 6 terbilang lebih mahal, namun sejatinya Xiaomi Redmi Note 2 adalah ponsel yang lebih baru. Setidaknya ada jarak lebih dari setahuh diantara kedua ponsel ini.

Lalu ponsel manakah yang pantas dinilai lebih diantara keduanya? Kita bandingkan saja spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2 vs Asus Zenfone 6.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2 vs Asus Zenfone 6

Xiaomi Redmi Note 2 adalah salah satu phablet andalan Xiaomi tahun lalu. Ponsel ini hadir dengan menawarkan layar selebar 5,5 inci dengan tipe layar IPS LCD dengan resolusi layar FDH 1080 x 1920 piksel. Ponsel ini memiliki kerapatan layar hingga 403ppi.

Tidak hanya diluar, di dalam ponsel ini juga tampak cukup tangguh. Sebuah prosesor MediaTek MT6795 Helio X10 dengan prosesor octa-core 2 GHz dibekalkan di bagian inti ponsel, diperkuat GPU PowerVR G6200 sebagai pengolah pacu. Ponsel ini juga didukung dengan 2GB RAM dngan 16GB memori internal. Yang natinya tentu akan bisa diperluas hingga 32GB dengan slot microSD. Ponsel ini juga hadir dengan menjalankan OS Android 5.0 Lollipop sebagai OS bawaan.

Untuk spesifikasi lainnya, Anda juga akan dipuaskan dengan dukungan kamera utama 13 Megapiksel yang sudah dilengkapi fitur Phase Detection Autofocus dan disertai juga dengan LED Flash. Sementara kamera depan ponsel ini menggunakan sensor 5MP yang mampu merekam video HD 720p.

Anda juga akan disenangkan dengan dukungan konektivitas lengkap. Slot dual-SIM pada ponsel ini memiliki dukungan 4G LTE dengan kecepatan akses 150/50Mbps. Sementara dukungan koneksi lain seperti WiFi 802.11 ac, GPS, BLuetooth v4.0 dan microUSb v2.0 juga akan siap memanjakan Anda.

Ponsel ini juga didukung dengan baterai Li-po berkapasitas 3060 mAh sebagai sumber tenaga yang dapat diisi dengan lebih cepat.

Harga Xiaomi Redmi Note 2 Prime dan Spesifikasi, 2GB RAM dan 32GB ROM

Sementara itu Asus Zenfone 6 memang belum mendapatkan teknologi semaju Redmi Note 2. Namun cukup andal untuk ponsel sekelasnya. Smartphone yang dirilis dua tahun lalu ini juga mengandalkan layar IPS LCD, namun dengan ukuran lebih besar, hingga 6 inci. Dan resolusi layar ponsel ini hanya sebatas 720 x 1280 piskel dengan kerapatan layar mencapai 245ppi. Meski demikian, layar ponsel Asus Zenfone 6 ini dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3 sebagai pelindung.

Adapun untuk dapur pacunya, Asus Zenfone 6 ini memakai prosesor Intel Atom Z2580 dengan CPU dual-core 2 GHz dan GPU PowerVR SGX544MP2. Ia juga dibekali dengan dukungan 2GB RAM dan pilihan memori berkapasitas 16GB dan 32GB yang nantinya akan bisa diperluas hingga 64GB. Ponsel ini menjalankan OS Android 4.3 JellyBean sebagai OS bawaan yang sudah bisa diupgrade ke Android 5.0.2 Lollipop.

Asus Zenfone 6 ini juga menawarkan kamera yang tidak kalah andal. Di bagian kamera utama ia dibekali sensor kamera 13MP dengan autofokus dan LED Flash. Sementara kamera depannya mengusung sensor 2MP yang tidak kalah heboh.

Sayang, konektivitas yang ditawarkan ponsel ini belum selengkap dan secanggih smartphone zaman sekarang. Asus Zenfone 6 hanya menggunakan teknologi 2G GSM dan 3G HSPA pada slot dual-SIM yang diusungnya.

Namun tenang, smartphone ini masih mengusung spesifikasi lain. Mulai dari dukungan WiFi 802.11, Bluetooth v4.0, GPS dan microUSB v2.0. Dan ponsel ini juga menawarkan baterai dengan kapasitas 3300 mAh sebagai sumber tenaga.

Harga Asus Zenfone 6, Lenovo A7000 dan Oppo Find 5 per Juni 2015
Asus Zenfone 6 (Foto: Asus)

Harga Xiaomi Redmi Note 2 vs Asus Zenfone 6

Sebagai ponsel lama, harga Asus Zenfone 6 memang terbilang lebih mahal dengan setiap spesifikasi yang ditawarkannya. Namun harga tersebut cukup sepadan dengan performa dan kualitas yang ditawarkan ponsel ini selama 2 tahun belakangan.

Di Lazada Indonesia saja misalnya, harga Asus Zenfone 6 ini dibanderol mulai dari Rp2.599.000 untuk varian dengan dukungan 16GB memori internal. Harga ini bisa dikatakan setara dengan Xiaomi Redmi 3 Pro yang dibekali pemindai sidik jari dan dibalut body logam.

Di sisi lain, harga Xiaomi Redmi Note 2 malah sudah semakin murah dan makin murah. Masih di Lazada, harga XiaomI Redmi 2 saat ini dibanderol mulai dari Rp1.899.000. Harga ini cukup pantas untuk sebuah ponsel mid-range dengan kemampuan sekelas Redmi Note 2.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here