23.1 C
Ciamis
BerandaTeknologiInfo Gadget TerbaruKenalkan Lenovo Phab 2 Pro, Smartphone Pertama dari Project Tango Google

Kenalkan Lenovo Phab 2 Pro, Smartphone Pertama dari Project Tango Google

RANCAH POST Lenovo akhirnya meluncurkan smartphone pertama dari Project Tango, yakni Lenovo Phab 2 Pro. Ponsel ini hadir mengusul tablet Project Tango yang diumumkan pertama kalinya tahun 2014 lalu, setelah melalui proses pengembangan selama setahun lamanya.

Poin utama dari Peoject Tango ini adalah memberikan pengalaman AR yang luar biasa kepada pengguna. Meski masih belum jelas apa maksudnya, namun diyakini bahwa teknologi AR ini akan menjadi generasi mendatang dari teknologi GPS saat ini.

Lenovo Phab 2 Pro sendiri hadir dengan dukungan desain unibody berbahan logam dengan dua pilihan warna, yakni Gold dan Silver. Sementara itu, ponsel ini juga akan dibekali layar 6,4 inci dengan resolusi QHD 1440p.

Ponsel ini juga akan dibekali kamera 8MP sebagai kamera selfie, dan sebuah kamera 16MP di bagian utama, yang juga akan ditemani dengan kamera pembaca kedalaman dan pelacak gerak yang disematkan bersamanya. Hal ini dilakukan untuk memberikan kemampuan membaca ruang 3D, sebagaimana tujuan dari Project Tango itu sendiri.

Ponsel ini juga bakal menjalankan OS Android 6.0 Marshmallow dengan pemindai sidik jari dan baterai 4050 mAh sebagai sumber tenaga.

Tidak hanya fitu tadi saja, Lenovo Phab 2 Pro ini juga akan dibekali ruang pacu kakap dengan dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 652 sebagai andalan dan didukung 4GB RAM dengan 64GB memori internal yang dapat diperluas. Ponsel ini juga akan menawarkan dukungan kemampuan audio gahar dengan kemampuan merekam suara 5.1 surroond yang dihadirkan oleh teknologi dari Dolby Atmos.

Kemampuan paling utama dari Lenovo Phab 2 Pro ini tentunya adalah kemampuan dalam merekam ruang. Dengan mengandalkan kamera pendeteksi gerak dan kamera pembaca kedalaman ruang, Lenovo Phab 2 Pro ini diharapkan bisa memenuhi fungsi dari Project Tango.

Project Tango sendiri memiliki tujuan agar ponsel atau perangkat mobile akan mampu menyediakan teknologi pemetaan yang melampaui kemampuan GPS. Lengkap dengan ppemetaan ruag hingg dimensi ketiga. Mampu membuat bentuk virtual dari objek dan ruang yang direkam, serta lain hal sebagainya.

Lenovo Phab 2 Pro sendiri rencananya bakal dijual secara online mulai bulan Agustus depan dan akan tersedia di toko-toko fisik pada bulan September. Untuk harga Lenovo Phab 2 Pro sendiri rencananya akan dibanderol mulai USD499 atau setara Rp.6,6 jutaan. Hal ini sejalan dengan janji Lenovo dan Google yang tidak akan membanderol harga lebih dari USD500 awal tahun ini.

Stay Connected

104,836FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,255PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here