30.3 C
Ciamis
Beranda Hiburan Musik Dituding Melanggar Hak Cipta, Ed Sheeran Dituntut Rp 264 Miliar

Dituding Melanggar Hak Cipta, Ed Sheeran Dituntut Rp 264 Miliar

RANCAH POST – Dua musisi di California menuntut penyanyi Inggris Ed Sheeran dengan nilai 20 juta dolar AS terkait lagu hit ‘Photograph’ yang diklaim oleh mereka memiliki struktur yang sama dengan salah satu lagu dari mereka.

Martin Harrington, yang merupakan penulis lagu dan juga produser, serta Thomas Leonard, penulis lagu yang ada di bawah perusahaan Harrington dengan nama HaloSongs, melayangkan gugatan pelanggaran hak cipta itu kepada pengadilan federal Central District California.

Kedua musisi menuding bahwa lagu balada ‘Photograph’ karya Ed Sheeran yang rilis sebagai single tahun 2015 memiliki komposisi musikal yang sama dengan lagu mereka ‘Amazing’ yang ditulis di tahun 2009.

Sheeran, pemenang Grammy berumur 25 tahun ini, sudah menjadi salah satu seniman paling laris di dalam dua tahun terakhir, dan telah menulis lagu untuk artis misalnya One Direction, Taylor Swift dan juga Justin Bieber.

‘Photograph’ merupakan single kelima dari album Ed Sheeran di tahun 2014 dengan judul ‘x’ (multiply). Gugatan tersebut menuduh bahwa Sheeran sudah mengatakan bahwa lagu tersebut adalah ‘yang akan merubah perjalanan karirnya’.

Stay Connected

105,080FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here