RANCAH POSTPhablet andal terbaru Samsung, yakni Galaxy Note 7 memang tengah banyak dibahas belakangan ini. Selain akan siap meluncur beberapa bulan kedepan, nama ponsel ini juga masih jadi bahan perdebatan. Apakah akan dinamai Samsung Galaxy Note 7 atau Galaxy Note 6?

Namun akhirnya beberapa misteri kini terungkap. Yang pertama adalah nama resmi generasi mendatang dari Samsung Galaxy Note ini yang akan mengusung nama Samsung Galaxy Note 7. Hal ini sesuai dengan bocoran teaser yang baru saja beredar di Twitter belum lama ini.

Bocoran ini sendiri memang tidak bisa sepenuhnya dipercaya, mengingat cukup mudah melakukan sedikit pengeditan untuk membuatnya tampak asli. Namun kita kesampingkan dulu, karena ada kemungkinan jika kabar ini memang benar.

Kabar kedua datang tidak lama setelah teaser Samsung Galaxy Note 7 beredar. Tampaknya salah satu orang dalam Samsung telah mulai menguji prtotype Galaxy Note 7 ini untuk menjelajah di Internet.

Mengejutkannya, sebuah bocoran yang diambil oleh entah siapa mengungkapkan jika Samsung Galaxy Note 7 ini menggunakan OS Android 6.0.1 Marshmallow, bukan previed Android N sama sekali. Ini jelas mengindikasikan bahwa Samsung akan memasang Android 6.0.1 Marshmallow sebagai OS bawaan di Galaxy Note 7.

Pada dokumen yang bocor tersebut, tertera ponsel yang diuji menggunakan nomor model SM-N930A yang diprediksi sebagai varian Galaxy Note mendatang untuk AT&T. Karena kodenya cukup identik dengan Galaxy Note 5 untuk AT&T tahun lalu, dengan nomor kode SM-N920A. Yang makin memperkuat dugaan bahwa memang handset yang diuji tersebut adalah model Galaxy Note 7.

Nama Samsung Galaxy Note 7 Terungkap dan Tidak Akan Jalankan Android N?

Terlepas dari semua itu, pengguna bisa dikatakan cukup kecewa dengan hal ini. Terutama pada fans Samsung yang mengharapkan bahwa Samsung Galaxy Note 7 atau Note 6 mendatang akan jadi handset pertama dengan OS Android N. Padahal Google sendiri telah merilis preview Android N lebih awal tahun ini, dengan jadwal rilis yang dijatuhkan pada akhir musim panas ini.

Samsung Galaxy Note 7 sendiri tetap akan menjadi bintang tahun ini, tidak perduli ia menggunakan Android M atau N. Spesifikasi andal yang ditawarkannya jelas tidak akan bisa kita tolak begitu saja. Bagaimana tidak, kombinasi sempurna dari performa pacu Snapdragon 823 terbaru akan dikombinasikan dengan 6GB RAM yang memaksimalkan multi-tasking. Ditambah dengn kehadiran teknologi dual-cirverd edge screen yang pastinya akan sulit Anda lewatkan.

Share.

Leave A Reply