Minggu, 31 Mei 2020
Beranda Teknologi Software Parah, Akun Sosmed Bos Facebook Mark Zuckerberg Diretas?

Parah, Akun Sosmed Bos Facebook Mark Zuckerberg Diretas?

RANCAH POSTSepertinya memang nyaris tidak ada yang kebal hacking. Bahkan orang selevel Mark Zuckerberg yang merupakan owner dari Facebook dan sejumlah layanan lain juga bisa kena hack.

Buktinya, hari Minggu (05/06) kemarin sekelompok hacker yang menamai diri mereka Ourmine mengklaim telah menguasai sejumlah akun jejaring social milik salah satu miliuner dunia tersebut. Diantaranya adalah akun Instagram, Twitter, Linkedln dan Pinterest.

Akin Twitter Ourmine sendiri sudah diikuti lebih dari 40.000 pengguna dan mereka memang dikenal sebagai peretas yang cukup andal. Mereka bahkan sempat berciut dengan nada tantangan kepada Zuckerberg dengan mengaku telah menguasai sejumlah akun miliknya, dan meminta dia untuk menghubungi mereka.

“Heo @@finkd kami sudah memiliki akses ke Twitter & Instagram & Pinterest Anda, kami sekadar menguji keamanan anda, silahkan DM kami” ujra Ourmine.

Bahkan, laman berita teknologi ternama, Engadget sempat mengambil screenshot dari ciutan kontroversial tersebut dan membuktikan bahwa akun milik Zuckerberg memang telah diretas. Kini ciutan bermasalah tersebut telah dihapus oleh pemiliknya, Mark Zuckerberg.

Seorang ahli pengembangan program, Ben Hall mengatakan bahwa tindakan ini merupakan langkah lanjutan dari kejadian tahun 2012 lalu, ketika Linkedln kena retas dan kehilangan sekitar 117 juta kombinasi username dan password para pengguna meeka. Mungkin salah satunya adalah Zuckerberg.

Belakangan juga diketahui, bahwa sejumlah kombinasi password dan username yang dicuri tersebut telah dijual di sejumlah web gelap dengan harga sekitar 5 Bitcoin atau setara Rp30 jutaan.

Password tersebut dibalut dalam kode, namun masih dalam bentuk yang mudah untuk diurai kembali.

Akun Twitter Zuckerberg kena Hack

Sejauh ini, masih belum diketahui, apakah benar akun Instagram Zuckerberg yang saat ini dimiliki Facebook juga telah mereka kuasai. Sejauh ini, Zuckerberg baru hanya menyimpan sekitar 30 gambar di akun tersebut, dengan jumlah pengikut mencapai 600.000 orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,634FansSuka
1,820PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan