RANCAH POST – Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J3 vs Xiaomi Redmi 3. Sudah sejak awal kita tahu bahwa cara main Xiaomi dan Samsung memang berbeda. Samsung yang kental dengan alasan “kualitas premium” dan Xiaomi yang rajin banderol harga terjangkau.

Namun siapa bilang jika ponsel dari kedua vendor ini tidak boleh dibandingkan. Justru ada yang asyik, semisal kita membandingkan harga Samsung Galaxy J3 dan harga Xiaomi Redmi 3. Tentunya spesifikasi kedua ponsel ini juga ikut dibandingkan.

Nah, bagaimana nanti hasilnya? Entahlah. Mana yang akan menawarkan spesifikasi andal dan mana yang hadir dengan harga paling terjangkau. Akankah Samsung lebih unggul, atau justru bakal tampak dipecundangi oleh Xiaomi? Kita bahas saja spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J3 vs Xiaomi Redmi 3.

Spesifikasi Samsung Galaxy J3 vs Xiaomi Redmi 3

Samsung Galaxy J3 memang bukan posel sembarangan. Mengincar pasar mid-range, ponsel ini hadir dengan dibekali dukungan layar Super AMOLED berukuran 5.0 inci dengan resolusi layar HD 720 x 1280 piksel. Bukan main memang, melihat layar ponsel ini memiliki kerapatan hingga 294ppi dengan aspek rasio antara layar dan body hingga 68,2%.

Namun di sinilah lemahnya ponsel ini, dimana ia hanya menawarkan chipset Spreadtrum SC8830 dengan CPU quad-core 1,2 GHz Cortex-A7 dan GPU Mali-400. Ponsel ini juga dilengakpi dukungan memori internal 16GB dengan 1,5GB RAM yang tentunya dapat diperluas hingga 128GB dengan slot microSD. Ponsel ini juga menjalankan OS Android 5.1.1 Lollipop sebagai andalan.

Dan di sisi kamera, ponsel ini juga menawarkan dukungan kamera utama 8MP dengan autofocus dan LED Flash. Ponsel ini juga hadir dengan dukungan kamera 5MP sebagai kamera depan.

Ponsel ini juga menawarkan konektivitas super lengkap. Slot dual-SIM dengan dukungan 4G LTE, ditambah dengan fitur WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.1 dan microUSB v2.0. Anda juga akan bisa menikmati masa pakai lebih lama dengan baterai 2600 mAh yang bisa dilepas. Keren kan?

Harga Samsung Galaxy Grand Prime vs Galaxy J3, Spesifikasi dan Perbandingan

Sementara itu, Xiaomi Redmi 3 juga menawarkan layar dengan ukuran dan resolusi sama. 5 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel, namun dengan tipe layar IPS LCD. Kerapatan layarnya juga sama tinggi, mencapai 294ppi.

Bagian dalamnya dibuat lebih tangguh dengan dukungan CPU octa-core dari Chip Qualcomm Snapdragon 616 dengan CPU octa-core 1,5 GHz Cortex-A53 yang dipadu quad-core 1,2 GHz Cortex-A53 yang juga dilengkapi GPU Adreno 405. Ponsel ini juga didukung dengan 2GB RAM dan 16GB memori internal. Serta ada pula dukungan slot microSD dengan kapasitas maksimal 128GB sebagai tambahan. Xiaomi Redmi 3 ini menjalankan OS Android 5.1 Lollipop sebagai andalan.

Di sisi kamera, Xiaomi Redmi 3 ini lebih unggul dengan kamera utama 13MP berbekal Phase Detction Autofocus (PDAF) dan LED Flash. Namun kamera depannya sama tangguh dengan sensor 5MP.

Konektivitas ponsel ini juga cukup mumpuni. Slot dual-SIM dengan 4G LTE juga ditawarkannya. Ada juga dukungan WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.1, dan microUSB v2.0. Ponsel ini juga dibekali baterai berkapasitsa monster hingga 4100 mAh dengan fast charger pula.

Harga Xiaomi Redmi 3 dan Spesifikasi, Body Logam Ramping dengan Baterai Super

Harga Samsung Galaxy J3 vs Xiaomi Redmi 3

Saat ini, bisa dikatakan bahwa perbedaan harga Samsung Galaxy J3 dan harga Xiaomi Redmi 3 tidaklah terlalu jauh. Mungkin karena spesifikasi yang memang sedikit jauh juga sih. Tapi setidaknya, meski masih mahal harga Samsung Galaxy J3, perbandingannya tidak sampai selangit.

Harga Samsung Galaxy J3 di Lazada Indonesia saat ini dibanderil mulai dari Rp2.100.000. Harga ini berlaky untuk model dengan 8GB memori internal. Sementara harga XiaomI Redmi 3 dibanderol mulai dari Rp1.798.000. Tidak beda jauhkan? Kecuali untuk spesifikasi Xiaomi Redmi 3 yang diakui atau tidak memang jauh lebih andal.

Share.

Leave A Reply