RANCAH POSTSejumlah kabar dan gosip baru seputar Apple iPhone 7 dan iPhone 7 Plus kembali bocor di situs microblogging kenamaan China, Weibo. Ada beberapa rumor yang menyebar, namun yang paling menarik adalah informasi mengenai peningkatan memori pada phablet berlayar 5,5 inci, iPhone 7 Plus.

Apple iPhone 7 Plus dikabarkan hadir dengan dukungan 3GB RAM, yang merupakan peningkatan besar dari iPhone 6s Plus yang masih mengusung 2GB RAM. Sementara itu, iPhone 7 sendiri hanya dibekali 2GB RAM, sama seperti pendahulunya.

Selain pada dukungan RAM, perubahan juga tampak jelas pada dukungan memori internal di ponsel ini. Apple iPhone 7 akan menawarkan dukungan 16GB, 64GB dan 128 GB memori internal. Sedangkan iPhone 7 Plus bakal hadir dengan pilihan 32GB, 128GB dan 256GB memori internal.

Selain memori, ada juga sejumlah spekulasi mengenai komponen lain. Salah satunya adalah kamera, dimana jika sebelumnya peningkatan dari 8MP ke 12MP membuat Anda kaget, mungkin Anda akan mengalami syok jika mendengar bahwa Apple akan menggunakan kamera 21MP. Namun tetap saja bahwa ini baru spekulasi dan rumor.

Disampinng itu, ponsel iPhone mendatang lainnya, yakni iPhone 7s malah lebih gila lagi, dimana ponsel ini dikatakan hadir dengan dukungan kamera ganda 12MP sebagai kamera utama, dimana salah satunya akan menawarkan kemampuan Optical Zoom.

Jika bicara soal iPhone, tentunya peningkatan kapasitas baterai merupakan hal yang paling dinanti para konsumen setia mereka. Kabar mengenai hilangnya jack earphone 3,5mm seolah menjadi secercah cahaya harapan untuk mendapatkan tambahan baterai. Meski sebelumnya ada desas-desus mengenai penggunaan USB tipe-C pada iPhone, namun hal tersebut dikatakan tidak akan terjadi, mengingat mereka tidak boleh melepaskan port Lightning dengan mudahnya. Ditambah setelah kemunculan sebuah headset dengan port Lightning yang muncul belum lama ini. Dan kabarnya, Apple juga mulai tertarik untuk menggunakan fitur pengisian nirkabel pada ponsel andalan mereka.

Ada pula postingan lain di Weibo yang mengungkap peningkatan lain pada iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Tepatnya di sisi konektivitas dimana iPhone 7 akan mendukung teknologi Wi-Fi. Selain menawarkan koneksi lebih cepat, peningkatan ini juga akan memungkinkan pengguna menikmati streaming video 4K di jalur WiFi. Keren kan?

Share.

Leave A Reply