RANCAH POSTSudah hampir setahun lamanya Samsung Galaxy Note 5 menyandang gelar sebagai seri flagship dari phablet andalan Samsung, dan rasanya sudah pantas jika Samsung segera meluncurkan penerusnya. Yakni Samsung Galaxy Note 6 atau mungkin Note 7.

Penamaannya sendiri masih jadi bahan perbincangan setelah munculnya sebuah bocoran yang mengatakan jika Samsung akan melompati angka 6 dan langsung menggunakan angka 7 pada seri penerus dari phablet andalan Galaxy Note series ini.

Diluar masalah penamaan tersebut, ada masalah lain yang lebih penting dan lebih asyik untuk dibahas. Yakni kapan Samsung Galaxy Note 6 atau Note 7 ini akan hadir di pasaran. Beberapa waktu lalu pertanyaan ini dijawab, meski hanya berupa rumor saja sih. Katanya, Samsung Galaxy Note baru ini akan dipasarkan mulai 15 Agustus mendatang.

Nah lalu kapan ia akan diresmikan? Mungkin awal Agustus. Setidaknya itulah yang diungkap oleh Evan Blass dalam sebuah ciutan di akun Twitter @evleaks. Menurutnya, ponsel Samsung Galaxy Note 6 ini akan diresmikan tepat dua bulan dari sekarang. Yang berarti pada awal bulan Agustus nanti kan?

Nah, ini memang baru sebatas rumor. Namun sekali lagi, mengingat bahwa di sini yang berciut adalah Evan Blass, yang memang reputasinya dalam membocorkan informasi sudah tidak terbantahkan, maka mungkin info ini cukup bisa dipercaya.

Generasi mendatang dari Samsung Galaxy Note series, apakah akan mengusung nama Samsung Galaxy Note 6 atau Samsung Galaxy Note 7, tetap akan jadi bagian dari keluarga Samsung Galaxy S7 terbaru. Ia tentunya akan mengusung spesifikasi super andal dengan dukungan teknologi terbaru, dan sekali lagi akan menawarkan layar ‘dual curved edge’ dimana ia akan menjadi bentu penyatuan dari seri Galaxy Note sebelumnya dan seri Edge+. Keren kan?

Sejauh ini, spesifikasi yang diketahui akan diusun oleh ponsel baru Samsung Galaxy Note 6 atau 7 ini adalah layar berukuran 5,8 inci dengan resolusi QuadHD dan teknologi layar Super AMOLED tentunya. Selain itu, ia juga akan dibekali dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 823 atau Exynos 8890 dan didukung dengan 6GB RAM.

Meski masih berupa rumor, namun katanya ponsel kakap ini juga akan dibekali teknologi dual-camera untuk mampu bersaing dengan iPhone 7 Plus mendatang. Entah benar atau tidak, kita lihat saja nanti.

Share.

Leave A Reply