Minggu, 25 Oktober 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Akun Facebook Vhia Valenvhi Kembali Bikin Status Bernada Hina Orang Jawa

Akun Facebook Vhia Valenvhi Kembali Bikin Status Bernada Hina Orang Jawa

RANCAH POST – Ngeyel, selang beberapa hari setelah kemunculan posting status bernada hina orang Jawa melalui akun Facebook bernama Vhia Valenvhi. Entah karena dibajak, atau sekedar mencari sensasi. Akun media sosial ini kembali bikin status yang bikin ‘nyelekit’ hati orang Jawa.

Akun Facebook Vhia Valenvhi saat ini sedang disorot netizen setelah memposting status kontroversial, bahkan rasis, yang mempertanyakan soal presiden dari Jawa. Dalam postingan status terbarunya ini yang diunggah hari Kamis (26/5), akun Vhia tersebut ngeyel dengan menyebutkan dimana-mana orang Jawa kalau kalau merantau jadi babu dan kuli kasar.

Emang benar kok di mana -mana jawa kalau merantau jadi babu dan kuli kasar , salahnya dimana ??

Berdasarkan pantauan Rancah Post, akun yang bersangkutan sudah tidak lagi menampilkan foto sang pemilik. Begitu pula postingan-postingan status sebelumnya tampak sudah dihapus dari akun miliknya. Juga, kini marak muncul akun-akun klonengan dari Vhia Valenvhi ini.

Hina Orang Jawa, Vhia Valenvhi Habis di Bully Netizen

Hingga saat ini, ribuan netizen telah mengomentari dan menghujat keras aksi tidak terpuji Vhia Valenvhi yang tanpa dipikir panjang telah banyak menyakiti netizen lain. Beragam komentarpun mengalir deras dalam postingan tersebut.

“Assalamu’alaikum, jgn suka menghina org lain,, … ORG ACEH JUGA KULLI BANGUNAN ADA DI MALAYSIA, JAKARTA, DI ARAB DSB… .. itu semua ketetapan Allah…. mereka mencari nafkah/rizki…” kata Rusdy Bin Harun Basyah.

“Sy bangga menjadi bagian dr indonesia, yg kaya akan suku,adat,agama,dan keaneka ragaman budaya. sy bangga menjadi penduduk yg walau pun bkn orang jawa tapi d kelilingi oleh tetangga yg mayoritas orang jawa. jgn terprovokasi dgn status ini, banyak hal yg kita bisa nilai secara logis .akhlak itu tdk d lihat dr suku,penampilan,dan agama. cukup tau saja bahwa orang yg menulis status ini ruang lingkup nya terbatas,dan pikirannya sempit,serta bodoh.” kata Ummu Dian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,262PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan