RANCAH POSTBulan lalu Lenovo mengagetkan fans dan konsumen ZUK dengan menghadirkan ZUK Z2 Pro yang disertai dengan kabar bahwa tidak akan ada ZUK Z2 sama sekali. Namun tak lama setelahnya kabar itupun kandas setelah kemunculan beberapa bocoran mengenai ZUK Z2 original.

Kini pihak Lenovo ataupun anak perusahaan ZUK sudah tidak segan lagi menyebar teaser di sana sini, dan mengumumkan kapan ZUK Z2 akan diresmikan. Tepatnya pada tanggal 31 Mei 2016, tepat akhir bulan ini.

Kini ZUK Z2 akhirnya muncul di laman TENAA, badan regulasi telekomunikasi China. Sebagaimana biasanya, keunculan ZUK Z2 di China ini juga diikuti dengan kemunculan sejumlah data mengenai spesifikasi ZUK Z2 ini.

ZUK Z1 hadir dengan dukungan layar 5 inci dengan resolusi FHD 1080 x 1920 piksel. Bukan itu saja, layar ZUK Z2 ini juga dilapisi kaca lengkung dengan teknologi 2.5D Glass di bagian atasnya. Dan untuk masalah performa, ponsel ini mengandalkan dukungan prosesor Qualcomm Snapdrahom 820 sebagai andalan, dengan dilengkapi 3GB atau 4GB RAM dan memori internal berkapasitas 32GB atau 64GB yang tidak akan bisa diperluas.

Di sisi lain, akan tersedia pula dukungan kamera utama 13MP dengan kamera 8MP di bagian depan ponsel. Fitur dual-SIM dengan teknologi 4G LTE juga akan disertakan di ponsel ini. Menjalankan OS Android 6.0.1 Marshmallow, hancset ZUK Z2 akan dapat bertahan lebih lama berbekal baterai 3500 mAh yang dibungkus body berukuran 140.5 x 69 x 7,9 mm dengan bobot keseluruhan ponsel mencapai 150 gram.

Sejauh ini, ZUK Z2 diketahui bakal hadir dalam pilihan warna hitam dan putih. Serta akan dibanderol dengan harga mulai dari CNY1.799 di China, atau setara Rp3,7 jutaan. Ponsel ZUK Z2 ini juga akan dilengkapi dukungan sensor pemindai sidik jari di bagian bawah layar.

Share.

Leave A Reply