RANCAH POST – Setelah menjadi aktris peraih Oscar serta pekerja sosial. Saat ini Angelina Jolie pun menjadi dosen di salah satu universitas yang paling terkenal di Inggris, London School of Economics (LSE).

Ya, ia akan menjadi seorang dosen tamu dengan mantan Menteri Luar Negeri Inggris, William Hague di Pusat Wanita, Perdamaian serta Keamanan di universitas tersebut, untuk mengajar para mahasiswa tingkat S2.

Istri dari aktor Brad Pitt ini memang sudah menjadi duta Badan Pengungsi PBB. Diantara banyak tugas khususnya yakni menjadi juru kampanye tentang hak-hak pengungsi serta melawan mutilasi organ intim wanita dan juga pemakaian pemerkosaan untuk senjata perang.

Ia mengungkapkan jika dirinya sangatlah merasa terinspirasi dengan adanya program master tersebut. Ia mengharapkan agar lembaga akademis yang lain dapat mengikuti contoh ini.

“Karena sangatlah penting bagi kita untuk memperluas diskusi mengenai bagaimana memajukan hak-hak perempuan serta mengakhiri kekebalan hukum terkait kejahatan yang berdampak pada perempuan, seperti kekerasan seksual di dalam konflik,” ungkap Angelina Jolie.

Bintang film Salt tersebut pun mengaku sangat merasa bersemangat untuk berbagi pengalaman serta mengajar sebagai dosen.

“Saya merasa tidak sabar untuk mengajar serta belajar dari para mahasiswa dan juga berbagi pengalaman saya untuk bekerja sama dengan pemerintah juga PBB,” ungkap Angelina Jolie.

Share.

Leave A Reply