RANCAH POST – Cara mengatasi stretch marks. Saat masuk ke toko pakaian dan banyak sekali pakaian yang lucu, kita pasti akan merasa senang dan mempunyai fikiran untuk membelinya. Tapi saat akan bergegas membelinya ada satu hal yang terfikir, yaitu stretch marks.

Mempunyai stretch mark bisa menurunkan kepercayaan diri saat akan memakai pakaian yang memamerkan perut ataupun paha. Tidak peduli seberapa banyak mencoba dan juga meyakinkan diri sendiri bahwa itu bukanlah masalah yang besar, tapi tetap saja tidak bisa membantu agar sadar diri untuk hal ini.

Stretch mark merupakan kondisi kulit di mana kulit mengembang dan juga menyebabkan garis-garis, sehingga kulit nampak tidak rata. Stretch mark bisa disebabkan selama ataupun setelah kehamilan, dimana kulit di daerah sekitar perut, paha dan juga bokong mengembang dan kemudian menyusut, sehingga menyebabkan garis-garis ini mengembangkan pada kulit. Obesitas, turunnya berat badan dalam waktu yang singkat, otot terbentuk, dan lain-lain, semua itu bisa mengarah pada pengembangan stretch mark di kulit.

Apapun itu alasannya mungkin mempunyai stretch mark tidak menyenangkan dan bisa menghambat kepercayaan diri seseorang. Walaupun ada prosedur kosmetik yang mengklaim bisa mengurangi stretch mark, yang paling baik adalah menggunakan bahan yang alami, karena lebih murah dan juga lebih aman. Cobalah jus kentang dan juga minyak jarak untuk membantu dalam mengurangi stretch mark. Nah berikut cara membuat masker untuk mengatasi stretch marks dengan menggunakan jus kentang dan minyak jarak seperti dikutip dalam Boldsky baru-baru ini.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:
– 1 sendok makan minyak jarak
– 2 sendok makan jus kentang

Campuran minyak jarak dan juga jus kentang bisa meringankan stretch mark pada kulit. Kentang mengandung pati dan juga sifat emolien yang bisa meningkatkan produksi kolagen pada kulit, sehingga membuat kulit lebih kencang. Antioksidan juga hadir dalam campuran jus kentang dan minyak jarak. Hal ini bisa membantu dalam perbaikan kerusakan sel kulit, sehingga membalikkan efek peregangan pada kulit. Perawatan kulit alami ini juga kaya akan vitamin E yang merupakan nutrisi penting yang dapat membantu dalam perbaikan sel kulit, sehingga membantu untuk menghilangkan stretch mark dengan bertahap.

Cara membuat dan cara penggunaan:
1. hancurkan beberapa potong kentang di dalam blender untuk membuat jus.
2. Campurkan 2 sendok makan jus kentang dengan 1 sendok makan minyak jarak ke dalam mangkuk.
3. Aduk dengan sendok sampai tercampur rata, dan perawatan kulit ini siap untuk di pakai.
4. Oleskan ini pada daerah yang diinginkan.
5. Diamkan selama kira-kira 30 menit.
6. Bersihkan kulit dengan menggunakan air hangat dan sedikit sabun.

Nah itulah cara mengatasi stretch marks dengan menggunakan jus kentang dan minyak jarak. Apapun itu masalah yang kamu hadapi, baik itu masalah pada kulit, rambut, atau pun masalah yang lainnya, sebaiknya selalu gunakan bahan yang alami untuk menghindari efek samping yang tidak diinginkan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Share.

Leave A Reply