Minggu, 25 Oktober 2020
Beranda Berita Berita Nasional Rekrutmen PT KAI Dibuka, Masyarakat Diminta Waspada

Rekrutmen PT KAI Dibuka, Masyarakat Diminta Waspada

RANCAH POST – Rekrutmen PT KAI untuk mencari pegawai baru tengah dilakukan saat ini guna mendukung ekspansi bisnis. Bukan hanya untuk posisi baru saja, rekrutmen PT KAI ini juga untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggal pensiun.

Namun ditengah-tengah rekrutmen PT KAI ini berlangsung, beberapa pihak yang tak bertanggung jawab berusaha memanfaatkannya dengan menebar lowongan kerja PT KAI yang palsu dan mengatasnamakan PT KAI.

Dalam informasi palsu yang telah menyebar luas tersebut, sebagaimana dikatakan Agus Komarudin , VP Humas & Public Realtion Kereta Api, disebutkan bahwa rekrut KAI ini menawarkan penghasilan Rp3 juta hingga Rp8 juta untuk berbagai posisi, mulai dari posisi administrasi, pemeliharaan sarana dan prasarana, operator mesin perawat jalan rel, tenaga operasional,dan calon masinis.

“Dalam pengumuman palsu itu, pelamar yang berminat bisa mendaftar ke e-mail recruitment.keretaapi@gmail.com. Padahal semua proses perekrutan, mulai dari pengumuman hingga pemberkasan hanya dilakukan melalui rekrut.kereta-api.co.id,” ujarnya, Kamis (5/5/2016).

Oleh karenanya, Agus pun memberikan himbauan agar masyarakat tidak menyebarkan informasi palsu tentang rekrutmen PT KAI yang nantinya bisa menyebabkan semakin banyaknya masyarakat yang tertipu oleh pihak yang membuat rekrutmen palsu itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,262PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan