RANCAH POST – Indahnya Air Terjun Dua Warna memang sudah tersohor, khususnya di Sumatera Utara. Air terjun yang memiliki dua warna ini memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang datang.

Pada hari libur, Air Terjun Dua Warna yang masuk dalam wilayah Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang ini ramai dikunjungi para wisatawan. Namun, Minggu (15/5/2016) kemarin, indahnya air terjun ini berubah menjadi petaka. Sedikitnya 76 wisatawan dilaporkan hilang kontak di lokasi.

Rupanya, semua wisatawan tersebut menjadi korban longsor dan banjir bandang. Dalam insiden banjir bandang Sibolangit ini, 56 orang berhasil dievakuasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Deli Serdang. Sedangkan 20 orang lainnya hingga Senin (16/5/2016) dini hari tadi belum ditemukan dan masih dalam proses pencarian.

“Korban sebagian besar merupakan mahasiswa asal Medan. 56 orang berhasil dievakuasi, sedangkan 20 orang lainnya masih dalam pencarian tim rescue,” kata Sekretaris BPBD Deli Serdang, Darwin Surbakti.

Menurut kesaksian seorang pemilik warung makan yang tak jauh dari Air Terjun Dua Warna, Masmur Boru Bangun (55), warung miliknya sempat dikunjungi puluhan mahasiswa dan pemandu yang hendak menuju lokasi. Ia pun sempat memperingatkan adanya potensi banjir bandang tersebut.

“Mereka sudah saya peringatkan. Sebab, saudara saya yang posisinya di dataran tinggi mengatakan hujan di sana deras,” terangnya.

Hingga siang tadi, 6 orang dinyatakan selamat, sedangkan 15 orang lainnya ditemukan meninggal dunia dan masih ada 6 orang lainnya yang masih belum ditemukan.

Share.

Leave A Reply