RANCAH POST – Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Grand Prime vs Xiaomi Redmi 1S. Anda tentunya sudah sangat familiar dengan Samsung Galaxy Grand Prime, yang memang cukup populer di Indonesia. Smartphone kelas mid-range yang pernah berjaya di tahun 2014 silam. Ia menawarkan spesifikasi andal dengan kualitas terbaik dari perusahaan asal Korea Selatan.

Jika dicari pesaingnya, maka mungkin Xiaomi Redmi 1S adalah lawan yang cocok. Selain spesifikasinya setara, kedua ponsel ini juga diluncurkan pada waktu yang sama. Dan harga kedua ponsel ini bisa dikatakan terbilang jauh, dimana harga Samsung Galaxy Grand Prime sendiri bisa mencapai dua kali lipat dari harga Xiaomi Redmi 1S.

Nah, lalu seperti apakah perbandingan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Grand Prime vs Xiaomi Redmi 1S. Mari kita ulas bersama.

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime vs Xiaomi Redmi 1S

Samsung Galaxy Grand Prime memang menawarkan spesifikasi andal bisa dikatakan. Ponsel ini dibekali dukungan layar TFT berukuran 5 inci dengan resolusi layar 540 x 960 piksel. Layar ini memiliki kerapatan hingga 220ppi dan dapat diandalkan.

Bagian dalamya sendiri memakai dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 dengan CPU quad-core 1,2 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 306. Ponsel ini juga dibekali dukungan 1GB RAM dengan 8GB memori internal yang dapat diperluas hingga 64GB dengan slot miroSD. Ponsel ini juga menawarkan OS Android 4.4.4 KitKat sebagai bawaan dengan jaminan upgrade ke Android 5.1 Lollipop.

Untuk kamera sendiri, Galaxy Grand Prime dibekali kamera utama 8MP dengan autofokus dan LED Flash, serta didukung pula dengan kemampuan merekam video FHD 1080p. Sementara kamera depan dilengkapi kamera 5 MP yang juga bisa diandalkan.

Sementara koneksinya sendiri, ponsel ini mengandalkan slot dual-SIM yang dilengkapi teknologi 4G LTE. Serta tidak lupa dengan dukungan koneksi lain, semisal WiFi 802.11, GPS, Bluetooth 4.0, dukungan NFC dan microUSB v2.0. Ponsel ini juga dilengkapi dengan baterai Li-ion berkapasitas 2600 mAh.

Harga Samsung Galaxy J2 vs Galaxy Grand Prime, Spesifikasi dan Perbandingan

Sementara itu, Xiaomi Redmi 1S menawarkan dukungan layar IPS LCD 4,7 inci dengan resolusi layar HD 720 x 1280 piksel dengan kerapatan layar mencapai 312ppi. Bukan itu saja, layar Redmi 1S ini juga dilapisi pelindung Asahi Dragontail Glass sebagai penjaga layar dari benturan dan goresan.

Dapur pacunya juga cukup hebat. Ponsel ini dibekali dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 400 dengan CPU quad-core 1,6 GHz Cortex-A7 dan GPU Adreno 305. Redmi 1S ini juga dilengkapi dengan 1GB RAM dengan kapasitas memori internal 8GB yang upgradable hingga 64GB dengan slot microSD. Ponsel ini juga menjalankan OS Android 4.3 KitKat yang dapat diupgrade ke Android 4.4 KitKat.

Ponsel ini juga dibekali dengan kamera menantang, bermodal sensor kamera 8MP dengan autofokus dan LED Flash di bagian utama yang juga mampu merekam video FHD. Sementara kamera depan menggunakan sensor 1.6MP yang juga cukup dapat diandalkan.

Untuk konektivitas sendiri, ponsel ini menawarkan dukungan koneksi mobile mumpuni, meski belum dilengkapi 4G LTE. Ponsel ini hanya menawarkan teknologi 2G GSM dan 3G HSPA di bagian koneksi mobile. Sementara di sisi lain tersedia pula dukungan WiFI 802.11, GPS, Bluetooth v4.0 dan microUSb v2.0. Ponsel ini juga menawarkan baterai 2000 mAh sebagai sumber tenaga.

Harga Xiaomi Redmi 1S dan Spesifikasi, Handphone Murah dan Luar Biasa

Harga Samsung Galaxy Grand Prime vs Xiaomi Redmi 1S

Harga Samsung Galaxy Grand Prime memang tidak bisa dibandingkan dengan harga Xiaomi Redmi 1S begitu saja. Kedua ponsel ini memang terbilang beda jauh soal harga. Bagaimana tidak, harga Samsung Galaxy Grand Prime saja bisa mencapai dua kali lipat harga Xiaomi Redmi 1S.

Bayangkan saja, di Lazada Indonesia misalnya, harga Samsung Galaxy Grand Prime bisa mencapai Rp2.000.000 jutaan untuk kategori harga termurah. Tidak mengherankan jika sebuah ponsel buatan Samsung dibanderol semahal ini. Meski spesifikasinya setara ponsel mid-range yang lebih murah. Dan dukungan 4G LTE menjadi salah satu keunggulan terbaiknya.

Sementara harga Xiaomi Redmi 1S di toko yang sama dibanderol nyaris setengah harga. Beneran, harga Xiaomi Redmi 1S ini ditawarkan mulai Rp1.182.000. Gila bukan?

Share.

Leave A Reply