Senin, 13 Juli 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Keren, Windows 10 Mobile Bakal Dilengkapi Dukungan Pemindai Sidik Jari

Keren, Windows 10 Mobile Bakal Dilengkapi Dukungan Pemindai Sidik Jari

RANCAH POSTSebuah kabar baik bagi penggemar ponsel Lumia dan handset Windows 10 Mobile lainnya, termasuk juga bagi para vendor smartphone. Karena Microsoft belakangan berencana untuk menambahkan dukungan fitur pemindai sidik jari di sistem Windows 10 Mobile. Dan dukungan ini akan jadi bagian dari Windows 10 Anniversary Update yang akan diluncurkan pada bulan Juli mendatang.

Saat ini, sistem keamanan terbaik yang sekaligus dibanggakan dan diandalkan oleh pihak Microsoft pada Windows 10 adalah Windows Hello. Sebuah fitur keamanan yang memiliki fungsi sama dengan pemindai sidik jari, hanya saja fungsi ini menggunakan pengenalan wajah untuk membuka kunci Windows.

Ya, Microsoft memang sudah lama memiliki teknologi pengenal wajah. Meski demikian, mereka sama sekali belum memiliki fitur untuk dukungan sensor sidik jari, terutama di patform Windows 10 Mobile. Dan dengan ditambahnya dukungan untuk pemindai sidik jari ini, kemungkinan ponsel flagship berkelas premium HP Elite X3 lah yang akan jadi ponsel pertama dengan dukungan pemindai sidik jari di pasar Windows 10 Mobile.

Selain menawarkan dukungan untuk fitur premium sensor sidik jari, Windows 10 Anniversary Update ini juga diharapkan hadir dengan sejumlah fitur lain yang juga sama-sama telah dinantikan para pengguna. Salah satunya adalah Windows Ink, yakni fitur khusus yang memungkinkan pengguna untuk menulis dengan tinta digital pada aplikasi tertentu. Selain itu, akan hadir pula Smart Cortana, dan aplikasi UWP yang telah ditingkatkan kemampuannya. Seperti kemampuan dalam memakai multi-GPU atau menonaktifkan V-sync.

Yang pasti, Update terbaru Windows 10 Mobile ini memang pantas untuk dinantikan. Tambahan fitur, dukungan fungsi baru dan berbagai hal lainnya akan siap untuk Anda gunakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,361FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan