Senin, 25 Mei 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan Masker Rambut ini Ampuh Untuk Mengatasi Semua Masalah Rambut

Masker Rambut ini Ampuh Untuk Mengatasi Semua Masalah Rambut

RANCAH POST – Cara membuat masker rambut. Rambut yang indah bisa menjadi penyegar dalam penampilan. Sementara rambut yang rusak dan kasar dapat membuat penampilan terlihat seperti tidak bernyawa dan juga membosankan.

Penampilan rambut bisa membuat indah atau bahkan menghancurkan penampilan. Dalam usaha untuk mempunyai rambut yang indah, kita sering malah merusak rambut dengan produk perawatan rambut, hair spray, atau produk lainnya yang banyak mengandung bahan kimia. Selain itu, pola makan, gaya hidup dan juga faktor eksternal lainnya bisa menyebabkan kerusakan permanen terhadap rambut. Hal-hal tersebut bisa membuat tresses rambut terlihat kasar, tidak bernyawa dan juga menyebabkan timbulnya ketombe yang akhirnya dapat merusak rambut.

Hari ini, kita akan membahas tentang masker rambut yang sangat luar biasa yang terbuat dari campuran 2 bahan alami untuk rambut agar terasa lebih lembut dan bebas ketombe. Yang perlu dilakukan hanyalah mengambil lemon dan juga cuka sari apel untuk membuat masker rambut yang akan memberi keajaiban pada rambut. Masker rambut yang hemat biaya ini mudah untuk dibuat dan bahan-bahannya pun mudah didapat. Kedua bahan ini dilengkapi dengan berbagai macam nutrisi penting dan sifat-sifatnya yang unik yang dapat mengatasi semua masalah yang berkaitan dengan rambut.

Cuka sari apel mempunyai manfaat yang sangat luar biasa, apalagi bila dikombinasikan dengan lemon. Gabungan dua bahan ini bisa mengatasi sebagian besar masalah pada rambut. Sifat antibakteri dari lemon merupakan solusi terbaik untuk mengatasi ketombe. Masker rambut ini di khususkan untuk jenis rambut yang berminyak. Berikut, cara membuat masker rambut dari cuka sari apel dan lemon seperti dikutip dalam Boldsky baru-baru ini.

Bahan-bahan:
– 1/4 cangkir cuka sari apel
– 1 buah lemon

Cara membuat:
Parut buah lemon dan masukan kedalam mangkuk. Kemudian tambahkan 1/4 cangkir cuka sari apel ke dalamnya. Aduk kedua bahan tersebut sampai tercampur dengan rata.

Cara penggunaan:
Oleskan masker ini pada rambut dan kulit kepala. Diamkan selama kira-kira 20 sampai 25 menit agar masker ini bekerja dengan baik. Tutup rambut menggunakan shower cap agar tidak ada kotoran yang menempel. Setelah itu, bersihkan rambut secara menyeluruh dengan air sampai bersih.

Perhatian: Masker rambut ini tidak dianjurkan untuk jenis rambut yang kering, sebab maskerini mengandung lemon bisa menyebabkan rambut yang kering jadi lebih kering lagi. Oleh karena itu, masker ini hanya disarankan untuk jenis rambut yang berminyak saja.

Nah itulah cara membuat masker rambut dari cuka sari apel dan lemon. Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya di rumah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,684FansSuka
1,808PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan