Sabtu, 8 Agustus 2020
Beranda Berita Berita Internasional Keren Nih Bocah! Baru 10 Tahun Udah Bisa Bobol Instagram

Keren Nih Bocah! Baru 10 Tahun Udah Bisa Bobol Instagram

RANCAH POST – Bisa Anda bayangkan bagaimana kacaunya layanan berbagi foto Instagram bila penggunanya bisa sesuka hati menghapus komentar atau caption foto yang milik pengguna akun Instagram lainnya.

Luar biasanya, hal tersebut bisa dilakukan oleh seorang bocah yang masih berusia 10 tahun asal Finlandia. Ini bisa dilakukan oleh bocah tersebut dengan memanfaatkan bug keamanan pada kolom komentar Instagram. Beruntung bocah bernama Jani tersebut tidak iseng. Jani justru melaporkan dan memperagakan temuannya itu ke tim Instagram. Jani pun memperoleh hadiah sebesar 10.000 dolar AS atau setara dengan Rp132 juta.

“Saya menemukan bahwa komentar siapa pun pada Instagram bisa saya hapus, termasuk komentar Justin Bieber sekalipun,” ucap Jani, dilansir The Guardian, Rabu (4/5/2016) kemarin.

Jani sendiri memang tertarik dan terus mengasah kemampuannya pada bidangĀ information security melalui situs berbagi video Youtube. Celah kelemahan pada Instagram itu ia beritahukan pada Februari lalu dan pada bulan Maret bug tersebut sudah diperbaiki.

Instagram yang dimiliki oleh Facebook memang menyediakan sejumlah uang melalui program ‘bug bounty‘ bagi siapa saja yang bisa menemukan dan melaporkan celah kemananan pada Instagram. Sejauh ini sekitar 800 orang telah mendapatkan uang dari program tersebut dengan total hadiah yang sudah dikeluarkan sebesar 57 miliar dan Jani adalah orang termuda yang mendapatkan hadiah tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,198FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan