RANCAH POST – Ada laporan beberapa minggu lalu yang mengatakan bahwa Samsung sedang menguji dua handset Galaxy Note 6 dengan versi atau varian berbeda. Salah satunya mengusung desain biasa dnegan layar datar dan satu lagi memakai layar lengkung seperti Galaxy S6 Edge+ sebelumnya.

Meski masih belum ada konfirmasi mengenai kebenaran dari kabar ini, namun kehadiran Samsung Galaxy Note 6 dalam dua varian berbeda tampaknya memang benar. Salag satunya dikatakan merupakan varian down-grade dari model flagship Galaxy Note 6, dan akan dinamai Samsung Galaxy Note 6. Setidaknya itulah yang dikatakan rumor terbaru.

Dan tidak hanya kabar mengenai keberadaan Samsung Galaxy Note 6 Lite saja, sejumlah bocoran spesifikasi ponsel ini juga turut diungkap. Diantaranya adalah pengunaan prosesor Qualcomm Snapdragon 820 dan dukungan layar FHD 1080 x 1920 piskel pada layar berukuran 5,8 inci. Ponsel ini juga dikatakan hadir dengan 4GB RAM.
ungan 8GB RAM.

Sedikit aneh memang jika ponsel dengan spesifikasi semapan ini dikatakan sebagai varian down-grade. Namun hal itu memang benar, mengingat spesifikasi Samsung Galaxy S6 original sendiri lebih kakap dan mumpuni dari ini.

Bagaimana tidak, Samsung Galaxy Note 6 dikabarkan akan hadir dengan dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 823 terbaru dan dibekali layar beresolusi qHD (1440 x 2560 piksel) dengan ukuran layar sama, 5,8 inci. Ponsel ini juga digadang-gadang akan hadir dengan dukungan 6GB RAM. bahkan beberapa rumor lain sempat mengatakan bahwa Samsung Galaxy Note 6 akan disertai dukungan 8GGB RAM.

Sayang, dari kedua rumor tersebut, masih belum ada satupun kabar yang dikonfirmasi baik oleh pihhak perusahaan maupun mitra mereka. Sejauh ini Samsung Galaxy Note 6 memang masih menjadi misteri besar, namun hal itu takkan memakan waktu lama karena tidak lama lagi ponsel ini pasti akan segera meluncur.

 

Share.

Leave A Reply