RANCAH POSTTelah meluncurkan Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge, hanya tinggal beberapa bulan lagi hingga Samsung Galaxy Note 6 diresmikan. Dan seiring waktu yang diprediksi makin dekat ini, berbagai bocoran spesifikasi dan fitur yang akan hadir pada Galaxy Note 6 ini terus bermunculan.

Bagaimana tidak, Samsung Galaxy Note 5 diresmikan bulan Agustus tahun lalu, jadi ada kemungkinan jika Galaxy Note 6 juga akan diperkenalkan pada periode yang sama tahun ini, yakni pada bulan Agustus mendatang.

Ada bocoran dan informasi terbaru mengenai ponsel Galaxy Note 6 ini yang akan sangat sayang jika Anda lewatkan. Penerus dari Samsung Galaxy Note 5 ini dikatakan bakal hadir dengan dukungan port USB tipe-C yang sekaligus akan membuatnya menjadi ponsel pertama Samsung dengan USB tipe-C.

USB tipe baru ini akan menggantikan microUSB yang selama ini dipakai hampir disetiap ponsel andalan Samsung. Namun masih belum jelas juga jenis konektor mana yang nantinya akan dipakai pada Galaxy Note 6 ini, apakah konektor USB 3.1 atau model konektor yang lebih lawas.

Selain itu, jika Samsung memang berniat meneruskan bisnis Headset VR mereka, maka harusnya Samsung juga turut merilis perangkat Gear VR baru bersama dengan Galaxy Note 6 ini. Pasalnya, generasi Gear VR yang ada saat ini dapat dihubungkan dengan ponsel Samsung menggunakan port microUSB. Sehingga jika Samsung memasang USB tipe-C pada Galaxy Note 6, maka mau tidak mau mereka juga harus memperbaharui Gear VR dengan dukungan konektor USB tipe-C juga.

Sejauh ini informasi mengenai ponsel Samsung Galaxy Note 6 memang masih belum lengkap. Namun setidaknya ada beberapa detail spesifikasi yang sudah kita ketahui. Mulai dari layar Super AMOLED berukuran 5,8 inci dengan resolusi qHD 1440 x 2560 piksel, kemudian diperkuat juga dengan dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 823 dengan 6GB RAM.

Selain itu, Samsung Galaxy Note 6 juga akan dilengkapi kamera utama 12MP yang sama dengan kamera pada Galaxy S7 dan S7 Egde. Ponsel ini juga bakal menawarkan baterai 4000 mAh dengan lapisan body yang tahan dari gangguan debu dan air.

Meski dikatakan bakal hadir dalam beberapa bulan mendatang, sejatinya tanggal pasti dari peluncuran Samsung Galaxy Note 6 ini masih belum pasti. Dan pihak perusahaan juga masih belum memberikan konfirmasi atau informasi mengenai hal tersebut.

Share.

Leave A Reply