23.1 C
Ciamis
BerandaTeknologiInfo Gadget TerbaruSpesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 4i vs Lenovo Vibe K4 Note, Antara...

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 4i vs Lenovo Vibe K4 Note, Antara Flagship dan Smartphone VR

RANCAH POST – Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 4i vs Lenovo Vibe K4 Note. Xiaomi Mi4 adalah salah satu flagship andal Xiaomi yang memang bisa dikatakan cukup mumpuni tahun lalu. Di sisi lain ada Lenovo Vibe K4 Note yang juga dikenal sebagai Lenovo K4 Note yang merupakan ponsel VR yang dibuat khusus untuk memaksimalkan pengalaman Anda dalam menikmati konten Virtual Reality.

Ponsel ini mengunggulkan kemampuan layar lebar dengan resolusi FHD 1080p kebanggaanya dalam memberikan performa VR. Sementara Xiaomi Mi 4i juga menawarkan keunggulan lain seperti di sisi performa dan fitur premium.

Bukan cuma itu saja, harga Xiaomi Mi 4i dan harga Lenovo Vibe K4 Note juga bisa dikatakan sebanding. Meski sedikit berbeda, harga Xiaomi Mi 4i ini memang sudah sedikit turun dan tidak semahal sebelumnya. Bukan hanya itu saja, harga Lenovo Vibe K4 Note juga dibanderol terjangkau meski ponsel ini terbilang baru.

Spesifikasi Xiaomi Mi 4i vs Lenovo Vibe K4 Note

Xiaomi Mi 4i adalah sallah satu ponsel flagship yang cukup mumpuni dan berjaya di masanya. Ponsel kakap ini hadir dengan dukungan spesifikasi andal dan performa maksimal. Xiaomi Mi 4i hadir dengan dukungan layar IPS LCD 5.0 inci dengan resolusi FHD 1080 x 1920 piksel. Layar ini memiliki kerapatan mencapai 441ppi yang membuatnya mampu menampilkan grafis berkualitas tinggi. Dan layar ini juga dilapisi pelindung berupa Corning scratch-ressistant glass yang akan menjaga layar tetap mulus dan menawan.

Bagian dalam ponsel ini dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 615 dengan CPU octa-core yang terdiri dari quad-core 1,7 GHz Cortex-A53 dan quad-core 1.0 GHz Cortex-A53 dan tidak lupaa dengan dukungan GPU Adreno 405 yang akan lebih memaksimalkan grafis di layar ponsel. Xiaomi Mi 4i ini juga hadir dengan dukungan 2GB RAM dan memori internal dengan pilihan dua kapasitas, yakni 16GB dan 32GB yang cukup memuaskan. Tanpa dukungan slot microSD, ponsel ini menjalankan OS Android 5.0.2 Lollipop sebagai OS bawaan.

Anda juga akan dapat mengandalkan dukungan kamera utama 13MP di ponsel ini, dengan aperture F/1.8, dukungan autofokus dan LED Flash. Kamera ini akan mampu merekam video FHD 1080p@30fps dan disertai dengan kamera 8MP di bagian depan ponsel.

Di sisi konektivitas, Xiaomi Mi 4i hadir dengan koneksi lengkap. Mulai dari slot micro-SIM dengan dukungan teknologi kumplit dari 2G GSM, 3G HSPA dan 4G LTE. Sementara di sisi lain tersedia pula dukungan WiFi 802.11 ac, Bluetooth v4.1, GPS dan microUSB v2.0. Ponsel ini juga dibekali baterai non-removeable 3120 mAh sebagai sumber tenaga dengan fast charging berbasis Quick Charge.

Harga Xiaomi Mi 4i dan Spesifikasi, Android Cantik Berteknologi Canggih

Sementara itu, Lenovo Vibe K4 Note hadir dengan fitur dan spesifikasi yang tidak kalah menantang. Ponsel ini menawarkan layar serupa, IPS LCD dengan ukuran lebih besar hingga 5,5 inci. Layar ini mengusung resolusi tinggi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan layar mencapai 401ppi. Layar ponsel ini juga dilapisi pelindung layar Corning Gorilla Glass 3 yang cukup kuat dan menjanjikan.

Di bagian dalamnya sendiri dibekalkan dukungan lain yang tidak kalah menantang. Chipset MediaTek MT6753 dengan CPU octa-core 1,3 GHz Cortex-A53 dijamin akan siap memuaskan Anda, terlebih dengan adanya dukungan GPU Mali-T720MP3. Lenovo K4 NOte juga menawarkan performa multitasking maksimal dengan dua pilihan memori. Yakni 2GB RAM dengan 8GB, 16GB dan 32GB memori internal, atau pilihan 3GB RAM dengan 16GB memori internal yang lebih mapan. Keduanya akan dapat diupgrade hingga 128GB dengan slot micrcoSD. Dan Lenovo Vibe K4 Note ini juga menjalankan OS Android 5.1.1 Lollipop sebagai OS bawaan, keren bukan?

Untuk kameranya sendiri, Lenovo K4 Note hadir dengan kamera utama 13MP berbekal fitur Phase Detection Autofocus (PDAF) dengan dual-LED Flash dan kemampuan merekam video FHD 1080p@30fps. Dan kamera depannya memakai sensor kamera 5MP dengan aperture F/2.2.

Lenovo Vibe K4 Note juga dibekali konektivitas kumplit dan serba canggih. Slot dual-SIM di ponsel ini sudah mengusung tek nologi 4G LTE. Sementara fitur lain seperti WiFi 802.11ac, GPS, Bluetooth v4.0, koneksi NFC dan microUSBB v2.0 akan siap mendukung setiap kebutuhan Anda. Ponsel Lenovo Vibe K4 Note ini juga menawarkan baterai 3300 mAH sebagai sumber tenaga yang akan menjaga ponsel tetap aktif seharian penuh.

Lenovo Vibe K4 Note Segera Hadir di Indonesia Sebagai Smartphone VR Termurah

Harga Xiaomi Mi 4i vs Lenovo Vibe K4 Note

Sebagaimana dikatakan sebelumnya, bahwa harga Xiaomi Mi 4i dan harga Lenovo Vibe K4 Note ini bisa dikatakan setara. Harga kedua ponsel ini memang bersaing, terlepas dari perbedaan usia kedua smartphone kakap tersebut.

Di Lazada Indonesia misalnya, kita akan bisa melihat dengan jelas persaingan sengit antara harga Xiaomi Mi 4i dan Lenovo Vibe K4 Note ini. Dimana harga Lenovo Vibe K4 Note untuk barian dengan 16GB memori internal dan 3GB RAM dibanderol mulai harga Rp2.899.000.

Sementara harga Xiaomi Mi 4i sendiri dibanderol murah di Lazada. Dimana harga Xiaomi Mi 4i ini ditawarkan mulai dari Rp2.589.500 untuk variand engan 16GB dan lebih lagi untuk varian dengaan 32GB memori internal. Bagaimana, tertarik?

Stay Connected

104,836FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,255PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here