24.2 C
Ciamis
Beranda Teknologi Sosial Media WAH Bule di Bali Ini Jadi Pemungut Sampah Jalanan, Netizen?

WAH Bule di Bali Ini Jadi Pemungut Sampah Jalanan, Netizen?

RANCAH POST – Setelah pulau Bali dihebohkan dengan pemberitaan tentang ditembak matinya petarung MMA, Amokrane Sabet, beberapa hari yang lalu. Kini netizen di Bali kembali dihebohkan dengan kemunculan sebuah foto seorang bule membawa karung sampah.

Sebagaimana diunggah oleh netizen bernama Sudarwana di Facebook, Selasa (3/5), menunjukkan seorang bule yang belum diketahui identitasnya tengah berjalan dengan membawa karung sampah berwarna putih dan sebilah bambu.

Dalam postingan yang kini menyebar luas itu, disebutkan bahwa wisatawan asing tersebut memunguti sampah-sampah yang berserakan di jalanan. Kendati tidak disebutkan dimana tepatnya lokasi foto tersebut diambil, dan apakah dilakukan secara sukarela atau hanya untuk menyambung hidup.

Namun, salah seorang netizen bahkan menambahkan bahwa aksi bule-bule mungutin sampah di Bali tersebut dilakukan karena merasa peduli dengan lingkungan, dimana di negara asal mereka tidak ada sampah berserakan seperti di Indonesia.

Siapa dia dari mana dia.
Apa yg dia lakukan kenapa bagaimana.
Seorang wisatawan asing memunguti sampah yg berserakan di jalanan.
Padahal bukan disini tempat kelahirannya dia hanya numpang hidup disini.
Dan apakah kita akan selalu melihat dan kagum padanya tanpa melakukan apa2.
Good luck browwww.

Berikut beberapa komentar para netizen yang bereaksi dan menanggapi kemunculan foto bule di Bali jadi pemungut sampah jalanan di bawah ini.

“2 minggu yg lalu saya liat 2 turis asing suami istri. dari newzeland….mungut sampah d d pinggir jlan&got di gianyar.. -trus saya turun nanya. Apa yg kalian lakukan…? Mreka jwab: lgi pungut sampah&plastik2 jln+b sampah2 d got. -aku nanya lgi.Kenapa klian mau melakukan ini… Jawab mreka:kami sangat peduli dgn lingkungan,d negaranya gak sperti d indonesia yg bnyak sampah. Saya sangat terharu meliHat mreka brdua.mpe bdan mreka lumpur smua.” kata Piter Faot.

“Iya ini para “bule” ada community nya. cb search GO GREEN…motto mrk : SAVE EARTH.
Yg di poto ini bbrp x sy ktmu di mertasari beach…ada bbrp bule kok yg terjun d zone ini.” ucap Griya Dewi Nalini Kebaya.

“Ga heran , daerah legian sering aku liat bule yg kerja ada yg jd tukang sapu , kerja di tmpt tatoo juga ada.” kata Adi Carma.

“Mreka cinta sama bali,jangan koment aneh” ya seharusnya kita yg lbh perduli sama lingkungan kita sendiri…salut dung or luar saja bisa gtu !!” pungkas Cusma Pande.

“Mantap bule ini saya pernah ketemu di pantai mertesari keliling mungut sampah plastik di pantai…., ngiring semeton bali sareng – sarengin amen nyingakin bule niki.” kata Nata ZAzg.

Stay Connected

105,286FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

1 KOMENTAR

  1. Acung jempol deh untuk si bule yang telah menyampaikan pesan go gree melaui aksi pungut sampah dan semoga pemerintah dan warga masyarakat Bali dapat mengapresiasi ajakan go green yang mereka lakukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here