Rabu, 12 Agustus 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Tak Mau Kalah dari Pabrikan Luar, Mito Kenalkan Smartwatch Murah untuk Anda

Tak Mau Kalah dari Pabrikan Luar, Mito Kenalkan Smartwatch Murah untuk Anda

RANCAH POSTMito 555 mungkin bukanlah nama yang akrab di telinga sebagian besar konsumen Mito di Indonesia. Jelas saja, karena perangkat dengan nama tersebut baru saja diumumkan oleh Mito belum lama ini.

Mito 555 sendiri bukanlah perangkat smartphone, melainkan sebuah perangkat smartwatch yang dibuat untuk mendampingi pengalaman Anda dalam memakai smartphone di keseharian Anda. Perangkat ini juga dibuat untuk bersaing di pasar gadget Indonesia, dimana belakangan telah diserbu oleh sejumlah produk smartwatch pabrikan luar negeri.

Sebenarnya Mito 555 sendiri bukanlah smartwatch pertama buatan vendor lokal asli Indonesia tersebut. Ia merupakan generasi penerus yang dipercaya untuk melanjutkan kesuksesan pendahulunya, Mito S500 dalam persaingan di pasar wearable.

Sebagaimana dijelaskan oleh pihak Mito sendiri, keputusan untuk menghadirkan kembali perangkat wearable smartwatch Mito 555 ini tidak lain dilatarbelakangi oleh trend wearable yang belakangan terus mengalami peningkatan dan perkembangan yang menjanjikan. Dan Mito 555 ini diklaim hadir sebagai salah satu pilihan untuk konsumen, yang menginginkan pengalaman smartwatch berkualitas dengan fitur melimpah dan harga terjangkau. Terlebih lagi Mito 555 ini adalah produk dalam negeri, karya anak bangsa.

Mito 555 sendiri hadir dengan spesifikasi yang bisa dibilang cukup menarik. Dari luar kita bisa melihat jelas desain simpel pada smartwatch ini, dengan layar touchscreen kapasitif berukuran 1,54 inci dan resolusi 240 x 240 piksel menghiasi smartwatch lokal ini.

Sementara bagian dalamnya dipacu oleh dukungan chipset MediaTek MTK6260 dengan clock speed mencapai 360 MHz dan didukung 64MB RAM dan 128MB ROM. Dan dengan dukungan sistem operasi Nucleus RTOS dari Mentor Graphics, peragkat jam tangan pintar ini juga mampu memberikan kepuasan lain mulai dari memutar musik, video hingga sebuah kamera 1,3MP yang dibekalkan untuk berbagai kebutuhan.

Tentunya tidak kalah dari kebanyakan smartwatch diluar sana, Mito 555 ini dibekali berbagai sensor untuk membantu pengguna dalam beraktifitas. Salah satunya adalah padometer untuk menghitung langkah dan jarak tempuh, hingga kemampuan konektivitas mulai dari menelpon, mengirim SMS, hingga melakukan koneksi dengan Bluetooth earphone.

Untuk harga Mito 555 sendiri, kabarnya smartwatch ini sudah mulai tersedia di sejumlah toko online ternama di Indonesia dan toko ritel dengan banderol harga mulai dari Rp499.000.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,180FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan