RANCAH POST – Bahan alami untuk mengatasi ujung rambut yang pecah. Ada yang mengatakan jika menyisir rambut sesaat setelah keramas cenderung membuat rambut terbelah. Jadi, pastikan dulu rambut kering, baru bisa disisir.

Tidak memakai minyak pada rambut juga akan membuat rambut jadi sangat kering, sehingga membuat ujung rambut jadi pecah atau terbelah. Ahli kecantikan mengatakan jika ingin mencegah ujung rambut yang pecah, hindari untuk menyisir rambut yang masih basah.

Tapi jangan khawatir, karena ada beberapa cara untuk mengatasi masalah ini. Bila memakai masker ini pada ujung rambut setiap minggu, maka perubahan tekstur rambutĀ  dapat dilihat dan dirasakan. Melakukan perawatan ini dengan teratur juga akan mempercepat pertumbuhan rambut dan membuat rambut lebih kuat. Berikut, 7 bahan alami untuk mengatasi ujung rambut yang pecah seperti dikutip dalam Boldsky baru-baru ini.

Telur
Telur mempunyai kandungan protein. Protein merupakan elemen yang baik untuk menjaga asupan makanan pada rambut. Gunakan putih telur pada kulit kepala setiap minggunya untuk mencegah rambut supaya tidak pecah.

Mayones
Siapkan handuk kering kemudian basahi rambut. Setelah itu oleskan mayones dingin pada ujung-ujung rambut. Biarkan selama kira-kira 10 menit kemudian bilas.

Pisang
Pisang diperkaya dengan minyak alami, kalium, seng, zat besi, vitamin A, C, dan juga E, yang membuat pisang jadi buah yang sehat bila dipakai untuk perawatan rambut. Bila ingin mencegah rambut yang pecah, buatlah masker dari bubur pisang dan dadih. Oleskan campuran ini pada rambut, diamkan selama 15 menit lalu bilas sampai bersih.

Pepaya
Buat campuran kental dari pepaya dan juga dadih. Kemudian oleskan campuran ini dari akar sampai ke ujung rambut. vitamin C yang terdapat dalam buah pepaya dapat mencegah rambut yang pecah dan mengatasi rambut yang kering.

Krim
Masukan satu sendok makan krim dan setengah gelas susu kedalam mangkuk. Campurkan kedua bahan tadi sampai merata kemudian oleskan pada rambut. Kalsium yang terdapat dalam bahan ini bisa membuat rambut lebih lembut dan mencegah kerusakan lain pada rambut.

Madu
Madu merupakan bahan lain yang bisa digunakan pada rambut untuk membuat rambut lebih lembut. Yang perlu dilakukan yaitu mencampur satu sendok madu dengan satu sendok makan dadih dingin kemudian oleskan campuran ini pada ujung rambut. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air.

Biji fenugreek
Masukan satu sendok makan biji fenugreek dan satu cangkir dadih kedalam mangkuk. Aduk bahan-bahan tersebut sampai tercampur rata kemudian gunakan masker ini pada rambut dua kali seminggu. Cara ini bisa membantu mengatasi ujung rambut yang terbelah.

Itulah 7 bahan alami untuk mengatasi ujung rambut yang pecah. Rambut merupakan mahkota bagi wanita, jadi rawatlah rambut sebaik mungkin agar kamu tampil dengan percaya diri. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Share.

Leave A Reply