Jumat, 2 Oktober 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Pad 2, Tablet Andal dengan Prosesor Intel...

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Pad 2, Tablet Andal dengan Prosesor Intel dan Windows 10

RANCH POST – Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Pad 2. Xiaomi Mi Pad 2 tentunya sudah bukan lagi nama yang asing untuk Anda bukan? Yup, perangkat ini tidak lain adalah tablet terbaru Xiaomi yang hadir sebagai seri kedua dari Mi Pad sekaligus penerus dari Xiaomi Mi Pad. Dan sebagai flagship Xiaomi di pasar tablet, sekaligus seri satu-satunya yang dimiliki Xiaomi, Mi Pad 2 ini tampil dengan andal dan harga Xiaomi Mi Pad 2 ini juga bisa dikatakan terjangkau.

Ada sejumlah kelebihan dan keunggulan yang ditawarkan Xiaomi Mi Pad 2 kepada konsumen. Namun yang paling menarik diantara semuanya adalah kehadiran prosesor mobile buatan Intel dan dukungan OS Windows 10 di tablet kakap ini. Ini bukan lagi hal baru, karena sebelumnya Xiaomi juga sempat menguji sejumlah ponsel andalannya dengan OS besutan Microsoft tersebut.

Sebagaimana dikatakan sebelumnya, harga Xiaomi Mi Pad 2 ini juga dibanderol terjangkau dibandingkan kebanyakan tablet sekelasnya. Hal ini bukan lagi masalah besar dan justru sesuatu yang normal jika membahas mengenai Xiaomi. Salah satu vendor smartphone yang cukup perhatian dengan konsumen di kelas menengah ke bawah.

Nah, lalu seperti apakah spesifikasi dan harga Xiaomi Mi Pad 2 ini? Apakah sepadan dengan rumor dan berita yang beredar atau justru lebih hebat? Mari kita simak ulasan berikut ini.

Spesifikasi Xiaomi Mi Pad 2

Xiaomi Mi Pad 2 adalah tablet andal dengan ukuran layar besar, resolusi tinggi, dan performa mumpuni. Tablet Xiaomi Mi Pad 2 ini dibekali layar IPS LCD dengan ukuran 7,9 inci dan resolusi layar super mencapai 1536 x 2048 piksel. Layar ini memiliki kerapatan mencapai 326ppi dan dilapisi pelindung layar pula. Layar pada Xiaomi Mi Pad 2 juga hadir dengan desain kompak berbalut body elegan berukuran 200.4 x 132.6 x 7 mm dan bobot mencapai 322 gram. Layar ini tampak lebih lega dengan rasio screen-to-body hingga 71,8%.

Di bagian dapur pacunya sendiri, tablet kakap ini tidaklah kalah hebat. Ia dibekali prosesor Intel Atom X5-Z8500 dengan CPU quad-core 2,24 GHz dan dukungan Intel HD Graphics di bagian GPU. Tablet ini dibekali dengan 2GB RAM dan dua ukuran memori internal berbeda dimana keduanya sama-sama hadir dengan daya tarik yang khas.

varian Xiaomi Mi Pad 2 dengan memori 16GB menawarkan dukungan OS Android, sementara varian 64GB hadir dalam dua varian berbeda lagi. Ada yang mengusung OS Andorid dan sebagian lagi memakai Windows 10. Semua varian ini sayangnya sama sekali tidak dibekali dukungan slot microSD ataupun dukungan SIM. Sehingga tidak bisa digunakan untuk mengakses jaringan mobile.

Selanjutnya adalah kamera. Kamera yang dipakai pada Xiaomi Mi Pad 2 ini bisa dikatakan cukup mumpuni dan dapat diandalkan. Xiaomi Mi Pad 2 ini menawarkan sensor kamera 8MP dengan aperture F/2.0 di bagian kamera utama, dengan kemampuan merekam video HD 1080p. Sementara kamera depannya memakai sensor kamera 5MP yang tidak kalah mumpuni juga.

Di sisi lain ponsel juga tersedia dukungan konektivitas lengkap dari Xiaomi Mi Pad 2. Mulai dari dukungan WiFi 802.11 ac, Bluetooth v4.0 dan USB tipe-C 1.0 yang akan membuat Anda lebih percaya diri dengan tablet andalan Anda yang satu ini. Xiaomi Mi Pad 2 ini juga dibekali baterai dengan kapasitas kakap hingga 6190 mAh sebagai sumber tenaga yang juga bisa diisi lebih cepat dengan fitur quick charge.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Pad 2, Tablet Andal dengan Prosesor Intel dan Windows 10

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi Pad 2

KONEKSI MOBILE  
Teknologi Tanpa Koneksi Seluler
2G bands Tidak ada
3G bands Tidak ada
4G bands Tidak ada
Speed Tidak ada
GPRS Tidak ada
EDGE Tidak ada
   
BODY  
Dimensi 200.4 x 132.6 x 7 mm 
Berat 322 gram
SIM Tidak ada
Plus
   
LAYAR  
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 7.9 inches (~71.8% screen-to-body ratio)
Resolusi 1536 x 2048 pixels (~326 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Pelindung Layar To be confirmed
Plus
   
PLATFORM  
OS Android OS/ Optional Windows 10 (64 GB model)
Chipset Intel Atom X5-Z8500
CPU Quad-core 2.24 GHz
GPU Intel HD Graphics
   
MEMORI  
Card Slot Tidak ada
Internal 16/64 GB, 2 GB RAM
   
KAMERA  
Kamera Utama 8 MP, f/2.0
Fitur Tidak ada
Video 1080p
Kamera Selfie 5 MP
   
KONEKTIVITAS  
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.1
GPS Tidak Ada
NFC Tidak Ada
Radio Tidak Ada
USB Type-C 1.0 reversible connector
   
BATERAI  Non-removable Li-Po 6190 mAh battery
Stand-by Up to 649 h
Waktu Bicara Up to 12 h 30 min (multimedia)
Music play Up to 100 h
Plus Fast Charging
   
Warna Dark grey, Champagne gold

Harga Xiaomi Mi Pad 2

Tidak dapat dipungkiri lagi, bahwa bicara tentang harga Xiaomi Mi Pad 2 merupakan hal yang cukup mengesankan. Meski menawarkan spesifikasi yang terbilang andal dengan dukungan mumpuni di sisi hardware maupun software tidak demikian membuat harga Xiaomi Mi Pad 2 ini melambung tinggi.

Harga Xiaomi Mi Pad 2 memang dibanderol terjangkau, dan pastinya ini bukanlah sesuatu yang kebetulan saja. Sepertinya strategi harga murah Xiaomi memang telah terbukti menguntungkan dan memberikkan dampak yang lebih positif.

Dan untuk harga Xiaomi Mi Pad 2 sendiri, sejauh ini tablet kakap Mi Pad 2 telah mulai dijual di Indonesia meski kabarnya tidak terlalu digembar-gemborkan juga. Phablet ini sudah tersedia di sejumlah toko online dan marketplace besar. Seperti toko online berlogo burung hantu hijau itu misalnya. Di sana, handset Xiaomi Mi Pad 2 telah resmi dijual dengan harga mulai dari Rp2.899.000 dengan pilihan lebih beragam untuk harga lebih tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,932FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,265PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan