RANCAH POST – Setelah kehebohan terjadi di Sulawesi Tengah gara-gara sebuah boneka, kali ini kehebohan yang sama terjadi di Jakarta. Berbeda memang, kehebohan dari Jakarta ini datang dari sebuah gerai bakso baru yang bernama Bakso Djingkrak.

Bakso Djingkrak ini bikin heboh bukan karena rasa atau menunya yang menarik. Sebagaimana terunggah dalam salah satu media sosial, bukan foto baksonya yang diunggah, melainkan sosok para pelayannya yang nampak terlihat seksi dengan kaos berleher rendah.

Namun siapa duga, para pelayan Bakso Djingkrak yang ada di bilangan Jakarta Utara ini ternyata para pemilik dari Bakso Djingkrak itu sendiri. Mereka sengaja turun langsung melayani para konsumen pada pembukaan gerai bakso yang telah dilaksanakan pada 19 April 2016 lalu tersebut.

Salah satu pemilik Bakso Djingkrak, Yusy mengaku, tampilannya yang menghebohkan dunia maya tersebut bukanlah niat mereka. Yusy menuturkan, ia bersama dengan tiga orang temannya yang juga pemilik Bakso Djingkrak hanya berniat turun langsung untuk melayani para konsumen. Mendekati pembukaan gerai baksonya, ada ide untuk memakai pakaian yang modis dengan baju yang pada leher dan lengannya digunting.”Sebenarnya itu gak sengaja, baju miring kaya itu kan lagi tren. Jadi baju biasa kami sobek dan dipakai miring,” ujarnya.

Dituturkan Yusy, kala itu dirinya sedang sibuk melayani para pelanggan yang datang dan semakin ramai. Tanpa sadar, kerah bajunya makin lama makin turun hingga bagian dada. Saat itulah salah satu pelanggannya iseng mengambil gambar dirinya dan mengunggahnya ke medsos.

Hal itu, sebagaimana ditegaskan oleh Yusy, bukanlah bagian dari strategi pemasaran. Ia bersama dengan dua orang temannya cuma berkeinginan membantu karyawannya yang terlihat kewalahan melayani para pelanggan yang datang. Saking lakunya, seribu porsi laku terjual hanya dalam satu hari. “Kami mulai buka dari jam 10 pagi sampai jam 8 malam, kami tutup juga karena habis. Mungkin yang berbeda kami sebagai pemilik turun langsung,” tuturnya.

Share.

Leave A Reply